SUMSEL

Bupati Lahat Menepati Janjinya : 1 Januari 2019 Berobat dan Sekolah Gratis Dimulai

SIBERNAS.com, Lahat – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lahat, pasalnya, Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan H Haryanto SE, MM segera menempati janjinya. Sekolah dan Berobat Gratis segera terealisasi untuk seluruh masyarakat Bumi Seganti Setungguan tepatnya per 1 Januari 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan, Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Dirinya mengatakan, program sekolah gratis dimulai dari PAUD, Sekolah dasar ( SD ) hingga Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan berobat gratis untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat akan dimulai pada 1 Januari 2019 mendatang.

“Tanggal 1 Januari 2019 orang asli Lahat ber KTP Lahat sekolah dan berobat gratis,” ucapnya dengan senyuman, Rabu (26/12/2018).

Lanjutnya, masyarakat tak usah bingung, dalam berobat gratis untuk sementara ini cukup menunjukan KTP untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis kelas III.

Lihat Juga :  Waspada, 7 Sapi di Sumsel Positif Terserang Wabah PMK

“Sementara ini tunjukan KTP dulu, nanti akan diberikan kartunya,” ungkapnya. Dilansir dariĀ globalplanet.news,(26/12/2018).

Meskipun mendapatkan pelayanan kelas III, Cik Ujang berjanji pemerintah daerah akan mengecek kondisi pelayanan kelas III serta akan membenahi dan mempeluas ruang pelayanan.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu berpesan agar masyarakat dapat menuruti petunjuk dan menaati peraturan yang ada yang akan disampaikan oleh pelayanan tenaga kesehatan.

“Nantinya turuti petunjuk dan tahapan yang akan disampaikan oleh tenaga kesehatan, jangan sampai menabrak aturan yang ada,” pesannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *