PALEMBANG

Briptu Agus Ditusuk Preman di 36 Ilir, Kapolda Sumsel: Kejar Pelaku Sampai Dapat dan Sikat

SIBERNAS.com, Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyempatkan diri membesuk Briptu Agus (26), anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel yang kena tusuk saat mengejar DPO kasus pembunuhan di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Manggis, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (23/2/2019).

“Alhamdulillah kondisi Briptu Agus sudah mulai membaik, kemarin sempat saya lihat beliau (Briptu Agus) saya prihatin dan bersyukur karena luka tusukannya tidak mengenai organ paru-paru dan jantung,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain seusai apel pagi, Senin (25/02/2019)

Kapolda yang telah berbincang dengan Briptu Agus dan keluarga di ruang perawatan pada Minggu (24/02/2019), berjanji akan mengejar pelaku sampai dapat.

Lihat Juga :  Mobil Toyota Rush Tabrak Pengendara Motor Hingga Terpental di Sekip Palembang

“Saya pastikan dengan tim saya, akan terus mengejar pelakunya sampai dapat. Bagi pelaku sudah menusuk anggota saya, saya ingatkan pasti akan saya sikat,” tegas Kapolda.

Risiko Pekerjaan Seorang Polisi

Menurutnya, apa yang menimpa Briptu Agus sudah menjadi bagian dari resiko pekerjaan seorang polisi. Namun mereka akan tetap tegas pada semua pelaku kejahatan khususnya di kota empek-empek.

https://www.facebook.com/100004363129254/videos/1255029711319121/?t=27

Sementara itu, Briptu Agus mengatakan, kesehatannya sudah mulai membaik, namun belum diperbolehkan pulang sebelum benar-benar pulih. “Sudah mulai membaik, tapi saya belum boleh pulang oleh dokter tunggu benar benar sehat dulu,” ucap Briptu Agus singkat di RS Bhayangkara  dikutip dari globalplanet.news, (25/2/2019).

Sebelumnya, Briptu Agus mengalami tiga luka tusukan di punggung saat mengejar DPO pelaku pembunuhan pada 2018, Sabtu (23/2), pukul 17.30 WIB. Saat itu pelaku mengetahui kalau Briptu Agus yang melakukan penyamaran dikenali pelaku bernama Agung dan langsung melarikan diri.

Lihat Juga :  Flyover Simpang Sekip Bakalan Macet, BBPJN Siapkan Pengaturan Lalulintas

Briptu Agus pun langsung melakukan pengejaran. Saat itu Briptu Agus terjebak dan masuk ke daerah preman tempat pelaku biasa berkumpul.

Dalam kondisi terjebak, Briptu Agus jadi bulan-bulanan teman nongkrong pelaku yang diperkirakan 15-20 orang. Karena ditusuk, Briptu Agus mundur dan segera mencari pertolongan.

Anggota Subdit III Jatanras yang melihat langsung membawanya ke rumah sakit. Sementara empat pelaku sudah ditangkap dan satu pelaku ditembak karena melakukan perlawanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *