SUMSEL

Bimtek Renstra Di Lingkungan Pemkot Pagaralam Ciptakan Profesionalisme Kerja

SIBERNAS.COM, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagaralam melalui Sekretaris daerah Drs Syafrudin, M. S. I Hari ini Rabu 26/09 memimpin langsung bimbingan Teknis  membahas penyusunan rencana strategis (Renstra) di lingkungan kota Pagaralam .

Bimtek yang pusatkan di gedung serbaguna Hotel gunung gare yang kota pagaralam yang di hadiri Unsur Muspida ,Camat dan peserta Bimtek dan Narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Bapak Dwipa putra, Sp. M. SE.

Kepala Bappeda kota pagaralam Ir Zaitun selaku ketua pelaksana kegiatan Bimtek menyampaikan  tujuan di laksanakan kegiatan bimbingan teknis ini tak lain untuk memberikan pemahaman tentang tahapan Renstra dan memberikan pemahaman terhadap kerja.

Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan setiap  SKPD sebanyak 2  orang yaitu sekretaris dan kasubag perencanaan  dengan total peserta pada hari ini sebanyak 76 orang di tambah beberapa peserta lain nya dari Bappeda itu sendiri ujar Zaitun.

Lihat Juga :  Deru: Masih Belum Tahu Siapa yang Ditunjuk Jadi Pj Bupati Muba

“Walikota pagaralam Alpian maskoni melalui sekretaris daerah Syafrudin sekaligus membuka acara Bimbingan Teknis penyusunan Rencana strategis (Renstra) di lingkungan kota pagaralam mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh Bappeda.

Mengikuti Bimtek di harapkan para peserta bisa lebih memahami bagaimana cara praktis agar kegiatan rencana bisa lebih strategis karena ini adalah dasar penyusunan  rencana pembangunannya jangka menengah daerah (RPJMD ) dan rencana kegiatan perangkat daerah ( RKPD) agar kedepan lebih mengsingkronkan kegiatan agar tepat guna dan tepat sasaran dan para peserta bimtek agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan langsung memberikan evaluasi  , mudahan dengan kegiatan ini Pagaralam bisa lebih maju lima tahun kedepan Ujar sekda.

Lihat Juga :  Pelabuhan Tanjung Carat Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Wartawan : Aceng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *