PALEMBANG

Bijak Bermedia Sosial pada Era Milenial

SIBERNAS.com, Palembang – Kaum milenial seharusnya bijak dalam bermedia sosial dan mampu menyaring berita sebelum mengunggahnya. Untuk itu, sekitar 100 anggota Ikatan Remaja Masjid Palembang mengikuti sosialisasi “Bijak Bermedia Sosial pada Era Millenial” di Hotel Horison Ultima Palembang, Kamis (21/02/2019).

Para peserta yang didominasi anggota remaja masjid  kawasan Seberang Ulu I, Jakabaring, dan Kertapati ini antusias mengikuti acara.

“Saya lihat dari anak-anaknya yang aktif di masjid, maka saya berharap anak-anak ini mengunggah informasi atau konten-konten yang positif. Berbicara tentang apa pun harus ada dalilnya dan harus jelas sumbernya,” kata narasumber ahli IT, Dr. Ir. Ari Santoso.

Menurutnya, sebagian besar orang menggunakan smartphone. Menurut data yang ada, Indonesia di nomor urut tiga dalam menggunakan media sosial/internet. “Saya sangat berharap kalangan pemuda-pemudi ini menggunakan waktu luangnya dengan mengisi hal-hal yang positif,” kata Ari.

Lihat Juga :  5.000 Pendaftar Baru PDAM Tirta Musi Masih Harus Menunggu

Menurut seorang peserta, kata Meli Puspita Sari dari Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda, acara ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan. Dengan berdialog secara langsung, dapat membuka wawasan bagaimana cara bijak dan lebih memanfaatkan media sosial dengan hal yang positif.

“Acara ini dapat menjadi self reminder bagi kita.  Karena pada dasarnya, orang-orang yang memiliki banyak waktu luang itulah yang banyak menggunakan media sosial. Dengan adanya acara ini, kita akan menindaklanjutinya sesuai dengan bakat dari pemuda-pemudi yang dapat membangun dan mengekspose bidang yang ia minati. Contohnya pada bidang pendidikan, dakwah, dan sosial,” kata tokoh kepemudaan  dan entrepreneur Palembang, Muhammad Trisamanta.

Reporter: Yolawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *