PALEMBANG

Bersepeda Dua Minggu Demi Pemilu

SIBERNAS.com, Palembang – Lelaki berusia 30 tahun ini telah mengayuh sepeda selama dua minggu demi Pemilu. Dia singgah di Palembang, sebelum melanjutkan perjalanan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta sebagi tujuan akhirnya.

“Tujuan saya berkeliling dengan sepeda ini untuk membantu KPU, Bawaslu, TNI, Polri agar masyarakat tidak golput  dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan berkualitas,” kata  Ernadi, yang merupakan warga Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, saat singgah di Polrestabes Palembang, Rabu (20/03/2019).

Menurutnya, dia akan besepeda ke KPU RI. Sebelumnya, dia telah meminta izin untuk melakukan perjalanan “demokrasi” ini kepada pihak berwenang di kabupaten asalnya. Dia bertolak dari Kabupaten Pasaman Barat, singgah di Jambi, lalu tiba di Palembang. Perjalanan selanjutnya, menuju Lampung, Banten, dan berakhir di KPU RI Jakarta.

Lihat Juga :  Stok Beras di Sumsel Babel Capai 23.000 Ton

“Mudah-mudahan, perjalanan saya dengan niat yang baik ini bisa berjalan dengan lancar tanpa alangan,” kata Enadi.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Lampung, dia bermalam terlebih dahulu di Mapolrestabes Palembang untuk beristirahat dan mengurus izin perjalanan ke KPU dan Polrestabes Palembang.

Di sela-sela penyambutan Ernadi,  Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Andi Haryadi, mengatakan bahwa Polrestabes Palembang menyambut baik usaha Ernadi ini.

Reporter: Deny Wahyudi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *