KULINER

Berkat zakat, Masnawati kini Bisa Tingkatkan Ekonomi Keluarga

SIBERNAS.com, Bandar Lampung
Desa Berdaya Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling Bandar Lampung telah melakukan pemberdayaan yang di damping oleh Beny Tribiyono.

Salah satu member binaan Masnawati, wanita 59 tahun ini merupakan ibu dari 2 anak yang hingga lanjut usia ini masih semangat mencari nafkah di kediamannya. Bertempat di Jl. M. Ali No.9 RT.1, Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling, Masnah berjualan aneka keripik semata-mata meningkatkan perekonomian keluarga.

“Masnah panggilan akrabnya, mulai merintis usahanya sejak tahun 2014, dengan segala keterbatasan modal dan sarana usaha yang dimiliki, Ia terus berkomitmen melangsungkan usahanya”, ujar Beny.

Inisiasi program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedaung membuahkan hasil dan kebahagian bagi keluarga Masnawati.

Lihat Juga :  Mengenal Kue kembang Goyang, Ternyata Terinspirasi Dari Perhiasan Mewah

Sejak menerima bantuan modal dan sarana usaha, kini Masnawati makin bersemangat untuk melakoni dan meningkatkan usahanya.

“Semoga modal usaha yang telah Rumah Zakat salurkan ini, dapat memberikan manfaat untuk kemudian mendorong dan mempercepat kemajuan usaha Ibu Masnawati.”tambah beny.

Sementara itu Masnawati sangat senang bisa mengembangkan usahanya ini, yang dulu pernah berniat berhenti usaha. “Saya sempat mau berhenti jualan, karena tidak ada mengalami perkembangan usaha.

Namun saya tetap bertahan karena sudah menjadi hoby dan dibina oleh rumah Zakat.” ujarnya.

Berkat dibina oleh rumah Zakat menurut Masnawati ini, kini bisa bantu meningkatkan ekonomi keluarga dengan aneka keripik terutama keripik pisang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *