OLAHRAGA

Berikut 6 Tim lolos ke Perempat Final Piala Afrika, Ada Maroko dan Kamerun

SIBERNAS.com –Senegal dan Maroko memastikan lolos tiket ke perempat final Piala Afrika 2021 usai mengalahkan lawan masing-masing pada Selasa (25/1) waktu setempat atau Rabu (26/1) dini hari WIB. Senegal mengalahkan Cape Verde dan Maroko menyingkirkan Malawi meski sempat tertinggal lebih dulu.

Senegal mengukir kemenangan meyakinkan atas Cape Verde yang harus berjuang dengan 9 orang pemain di Stadion Kouekong, Bafoussam, Kamerun.

Senegal mengamankan kemenangan yang membawa mereka ke babak perempat final melalui gol yang dicetak Sadio Mane dan Bamba Dieng. Dua gol itu sudah bagi Mane dkk untuk mengatasi Cape Verde yang bermain dengan 9 orang setelah Patrick Andrade dan kiper Vozinha diusir wasit.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

Di pertandingan lain, Maroko mampu membalikkan keadaan walau sempat tertinggal lebih dulu dari Malawi Stade Ahmadou Ahidjo, Yaounde.

Malawi mengejutkan Maroko lewat gol spektakuler yang diciptakan Frank Mhango saat laga baru berjalan tujuh menit. Mhango membobol gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou melalui tembakan dari jarak 40 meter.

Maroko yang tertinggal lebih dulu akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 pada menit ke-70. Gol yang membuat Maroko unggul untuk kali pertama di laga ini dicetak oleh Achraf Hakimi melalui tendangan bebas.

Daftar 6 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Afrika 2021 dikutip dari cnnindoensia.com
1. Burkina Faso
2. Tunisia
3. Gambia
4. Kamerun
5. Senegal
6. Maroko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *