BERITA UTAMAOLAHRAGA

Beri Kode, Hilton Gabung SFC Pekan Ini?

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Keinginan Sriwijaya FC (SFC) memboyong Hilton Moreira ke Palembang melalui proses naturalisasi, hampir mendekati kenyataan. Bahkan, pemain kelahiran Brasil itu, sudah memberi kode jika proses perpindahan kewarganegaraannya berjalan lancar.

“Kalau semua lancar, Minggu ini saya gabung SFC,” kata Hilton menjawab di kolom Instagram koordinator perekrutan pemain SFC Hendri Zainuddin.

Hilton diproyeksi menjadi jurugedor SFC musim depan. Karena Hilton berstatus pemain asing dan kompetisi Liga 2 tidak memperbolehkan memakai pemain asing, satu-satunya cara adalah dengan naturalisasi. SFC musim lalu sukses melakukan naturalisasi atas nama Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

“Saya pulang ke Indonesia karena ingin mengurus proses naturalisasi saya. Awalnya, saya umumkan di akun Instagram saya, siapa yang mau menjadi sponsor mengurusi naturalisasi saya. Lalu saya sempat komunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC an ternyata SFC mau mengurusnya,” jelas mantan pemain Deltras Sidoarjo itu saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :  Belum Tahu Kapan Berangkat, Antrean Haji Sumsel 140 Ribu Orang

Hilton mengaku, semua persyaratan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sudah dilengkapi dan sedang diurus manajemen SFC, tinggal menghafal lagu Indonesia Raya saja.

“Saya setiap hari mendengarkan lagu Indonesia Raya. Saya dapat download dari internet. Memang agak susah karena lidah saya berbeda, tapi saya terus belajar agar nanti tidak gagal dan bisa lulus menjadi WNI,” tukasnya.

“Saya yakin SFC bisa mengurus naturalisasi saya dengan baik, karena SFC pernah mengurus naturalisasi pemain sebelumnya, Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves. Mudah-mudahan sebelum Liga 2 sudah rampung dan saya bisa memperkuat SFC,” harap pemilik nama lengkap Hilton Thon Muaro Moreira.

Biodata :
Nama : Hilton Thon Muaro Moreira
Lahir: Sao Paulo, 27 Februari 1981
Usia: 38 tahun
Tinggi: 177 cm
Berat: 75 kg
Posisi: Penyerang

Lihat Juga :  Timnas Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

Karier di Indonesia
2005-2008 Deltras Sidoarjo
2008-2011 Persib
2011-2012 Sriwijaya FC
2012-2013 Persib
2016-2017 Sriwijaya FC
2018 Persipura

Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *