KRIMINALITAS

Begal Tukang Sayur Diringkus Polsek Kertapati

Sibernas.com, Palembang-Polsek Kertapati berhasil meringkus Suryadi alias Iyang (26), satu dari lima pelaku begal yang selama ini meresahkan warga. Suryadi ditangkap di kediamannya Jalan TPA II, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Kapolsek Kertapati AKP Irwan Sidik mengatakan, pelaku ditangkap karena terlibat aksi begal di Jalan KI Maragon, Keluarahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (6/1/2021) pukul 04.00 WIB.

Korbannya adalah Sutarni (47), warga Dusun III, Desa Segayam, Kecamatan Gelombang, Kabupaten Muara Enim. Usai dibegal, korban langsung membuat laporan polisi.
Selanjutnya anggota Polsek Kertapati bergerak cepat hingga berhasil menangkap pelaku.

AKP Irwan Sidik menjelaskan, kejadian berawal saat korban sedang berada di dalam mobil pick up cary bersama suaminya dan sopir dengan membawa sayuran di lokasi kejadian. Kemudian mobil yang ditumpangi korban distop oleh Suryadi bersama empat temannya dengan mengendarai sepeda motor.

Lihat Juga :  Sembilan Polisi Dipecat, Ini Kasusnya!

“Mobil yang dikendarai korban tersebut diberhentikan para pelaku dan berhenti di pinggir jalan. Setelah itu pelaku langsung menodongkan senjata tajam (sajam) ke leher korban,” kata Irwan, Senin (11/1/2021).

Kemudian pelaku langsung mengambil tas milik korban berisikan uang tunai Rp2 juta dan dua unit handphone merk Realmi C2 warna hitam dan merk Samsung J2 warna Gold serta surat penting lainnya.

Petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Vario BG-4134- SS, topi warna Abu-abu bertuliskan Lee, satu helai jaket warna cream, sajam jenis pisau garpu bergagang kayu, sajam jenis badik bergagang kayu dan kunci L yang ujungnya sudah di modifikasi.

Lihat Juga :  Sembilan Polisi Dipecat, Ini Kasusnya!

“Untuk pelaku lainnya yang belum tertangkap sudah kita ketahui identitasnya dan tinggal menunggu waktu saja untuk kita tangkap,” tutupnya.

Reporter : Adi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close