BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Bawa Kalteng Putra ke Liga 1, Kas Tidak Pernah Ujicoba

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Musim kompetisi 2019, Kalteng Putra memastikan promosi ke Liga 1 lewat slot paling akhir. Kalteng Putra menemani Semen Padang dan PSS Sleman yang sudah lebih dulu melaju ke Liga 1.

Bagi Kalteng Putra, itu menjadi pengalaman pertama bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia. Salah satu sosok yang paling berjasa adalah Kas Hartadi, yang kini menjadi Pelatih Sriwijaya FC (SFC).

Saat berbincang dengan Sibernas.com, Kas Hartadi menceritkan keberhasilannya mampu membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1. Padahal, secara pendanaan dan fasilitas, Kalteng Putra sangat jauh di bawah SFC.

“Selama melatih Kalteng Putra, saya tidak pernah melakukan ujicoba. Kami hanya berlatih rutin menghadapi kompetisi Liga 2,” bincang Kas Hartadi, Selasa (28/5/2019).

Lihat Juga :  Persila Juara Piala Soeratin U-17 Sumsel

Kas mengatakan, masalah pendanaan menjadi alasan klub tidak melakukan jicoba, bahkan untuk sekadar melakukan latih tanding melawan klub lokal.

“Kuncinya latihan dan penerapan strategi di lapangan, kerja keras, dan menjalankan instruksi pelatih,” tegas arsitek asal Solo itu.

Pelatih berlisensi A AFC itu menambahkan, jika dibandingkan dengan SFC tentu jauh berbeda. Sejauh ini persiapan sudah dilakukan secara matang, dengan melakukan training centre (TC) dan serangkaian ujicoba melawan klub lokal. Belum lagi fasilitas klub yang sangat profesional

“Makanya saya sangat berharap SFC bisa ke Liga 1 musim depan, karena klub sekelas SFC tidak pantas bermain di Liga 2, kita harus ke Liga 1. Di sini, fasilitas sangat bagus, ada tempat tinggal di Wismat Atlet dan tempat fitnes sendiri. Kalau setiap klub memiliki fasilitas seperti di SFC, tentu sepakbola Indonesia akan lebih maju,” beber pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *