BERITA UTAMASUMSEL
Trending

Baru Tiba di Palembang, 72 TKI Langsung di Isolasi

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak 72 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Isolasi Rumah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Center Virus Corona (Covid-19) Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC).

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel yang juga menjabat sebagai Ketua ODP Covid-19 Center Sumsel H Mawardi Yahya saat diwawancarai seusai melakukan pemantauan 72 TKI di Rumah ODP Center Virus Corona (Covid-19) Wisma Atlet JSC, Kamis (2/4/2020).

Mawardi mengatakan, pada, Rabu (1/3/2020) malam sekitar pukul 21.45 WIB, pihaknya telah mengisolasi 72 TKI Asal Sumsel yang baru tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

“Ya, kita telah mengisolasi 72 TKI asal Sumsel yang bekerja dari Singapore dan Malaysia di Rumah ODP Center Virus Corona (Covid-19) Wisma Atlet JSC” katanya.

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Usul Pembagian Vaksin Sesuai Proporsi Bukan Dibagi Rata

Pihaknya mengisolasi 72 TKI asal Sumsel tersebut sebagai antisipasi penyebaran virus corona (Covid19).

“Mereka akan di isolasi selama 14 hari, memakai masker, dilarang keluar kamar dan selama itu mereka akan ditempatkan terpisah walaupun mereka ada yang satu keluarga,” ujar Mawardi

Mawardi menjelaskan, berdasarkan riwayat perjalanannya, ke 72 TKI asal Sumsel ini menempuh rute penerbangan dari Singapura, Kuala Lumpur, Batam dan terakhir mendarat di Palembang.

“Setiap transit di berbagai tempat ke 72 TKI ini dilakukan pemeriksaan dan tidak ada gejala Virus Corona (Covid-19), tapi sebagai antisipasi kita tetap karantina sebelum mereka pulang ke kampung halaman mereka masing-masing dan mereka berstatus ODP,” jelasnya

Lihat Juga :  Tabung Gas 3 Kg di OKU Timur Meledak, Petugas Pemadam Kebakaran Jadi Korban

Lebih lanjut diungkapkannya, meskipun sejauh ini tidak ada gejala Virus Corona di 72 TKI asal Sumsel ini, pihaknya tetap melakukan rapid test.

“Kami akan rapid test, untuk dicek suhu tubuh, diambil sampel darah dan dikarantina selama 14 hari,” ungkap Mawardi.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close