BERITA UTAMAPALEMBANG

Banyak Pejabat Cuma Nonton Saat Gotong Royong

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menekankan kepada seluruh stakeholder terkait untuk lebih maksimal melaksanakan kegiatan gotong royong di Kota Palembang. Hal ini berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) Palembang Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Gotong Royong Tingkat Kota, Kecamatan, Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW).

Bahkan tidak jarang, banyak pejabat yang hanya menonton dan tidak ikut melakukan kegiatan gotong royong. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa saat menghadiri acara fasilitasi dan koordinasi kelompok masyarakat kebersihan sungai/anak sungai dan saluran air di Hotel Horison, Senin (29/4/2019).

Ratu Dewa mengatakan, kepada seluruh stakeholder terkait agar lebih maksimal lagi mengikuti program gotong royong, karena berdasarkan hasil evaluasi kegiatan ini tidak berjalan maksimal dikarenakan masih banyak pejabat dan pegawai yang hanya menjadi penonton saat kegiatan gotong royong berlangsung.

Lihat Juga :  Pemkot Dinilai 'Maling' Tanah Pulau Kemaro Kiyai Marogan

“Tentu kami akan menindak tegas kepada pejabat baik itu Eselon II hingga IV yang tidak mengikuti kegiatan gotong royong dan Sholat Subuh dengan memberikannya sanksi, karena ini sudah menjadi Perwali,” katanya.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, lahirnya Perwali ini dilandasi karena kegiatan gotong royong merupakan hal yang penting dan juga sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Kota Palembang.

Harnojoyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu mendukung dan terlibat dalam kegiatan gotong royong, karena berdasarkan hasil survei sebanyak 97% masyarakat senang dengan kegiatan yang dicanangkan Pemkot Palembang tersebut.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Palembang agar dapat memanfaatkan hari liburnya dengan turut serta terlibat dalam kegiatan gotong royong,” ujarnya.

Lihat Juga :  Intan Krupuk Hadirkan Oleh-oleh Khas Palembang

Reporter : Tri Jumartini

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close