EDUKASI

Bantu UMKM, SMKN 6 Siap Pasarkan Produk ke Masyarakat

Sibernas.com, Palembang-Guna membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah Pandemi Covid-19, SMK Negeri 6 Palembang siap memasarkan produk mereka ke masyarakat.

Apalagi, pihak sekolah telah meresmikan tempat berkumpulnya produk UMKM Sumsel tersebut dengan nama Warung Esemka 6 Palembang.

Tidak hanya menyiapkan tempat untuk dipasarkan kepada masyarakat dan juga siswa, pihak sekolah telah menyiapkan layanan hotel bernama E-Dotel SMKN 6 Palembang, dengan hunian kelas berbintang bagi para wisatawan yang menikmati kuliner dan pusat oleh-oleh sembari menginap.

“Jadi Warung Esemka Negeri 6 Palembang dan E-Dotel baru saja diresmikan. Keduanya sudah dinaungi oleh payung hukum Badan Layanan Usaha Daerah atau BLUD sehingga dalam proses administrasi tidak akan menyalahi aturan,” ujar Kepala SMK Negeri 6 Palembang Drs H Zulfikri, Selasa (12/1/2021).

Lihat Juga :  Asesmen Nasional Digelar Maret, Disdik Minta Guru dan Siswa Siap

Ia menambahkan, Warung Esemka Negeri 6 Palembang sendiri telah diisi berbagai produk makanan oleh UMKM, bahkan dibuka setiap hari dan dibuka hingga malam hari dan akhir pekan.

Pihak sekolah membuka seluas-luasnya kepada pelaku UMKM untuk menjual produknya, baik bersifat kuliner, merchandise, souvenir, kain khas Palembang dan lain-lain.

“Jadi yang masuk bahkan sampai malam itu ada bakso, ada makan-makanan seafood, dari pakaian dan lain-lain. Jadi bagi yang ingin cari oleh-oleh atau menikmati kuliner bisa ke SMKN 6 Palembang,” jelasnya.

Sementara untuk hotel bernama E-Dotel pihaknya juga telah membuka kembali resmi dengan menggandeng OYO dan disediakan untuk masyarakat umum maupun wisatawan.

“Jadi lengkap ya. Selain pusat Oleh-oleh dari UMKM, ada juga hotel untuk memanjakan wisatawan atau masyarakat umum. Dan sudah diresmikan oleh Pak Gubernur melalui Asisten Bapak Prof Edward Juliartha dan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Bapak Riza Pahlevi,” pungkasnya.

Lihat Juga :  SMPN 42 Berharap Ada Kenaikan Dana PIP

Reporter: Sugi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close