OLAHRAGA

Bangka Belitung Minta Jadwal Popnas 2021 Dimundurkan

Sibernas.com, Palembang-Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengajukan pengunduran jadwal Tuan Rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021, dari terjadwal Juni menjadi November 2021.

“Babel memutuskan diundur pada November, tapi kalau kita siap sejak awal. Babel mundur karena alasan pandemi Covid-19 dan ditakutkan timbul kluster baru jika dipaksakan sesuai jadwal,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Pahlevi, Selasa (9/3/2021).

Ia menambahkan, untuk Sumsel hingga saat ini terus mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga jenjang pelajar tersebut.

Riza menyebut di kabupaten/kota sudah mulai melakukan seleksi putra-putri terbaiknya untuk bisa tampil terbaik dan maju mengikuti seleksi level provinsi.

Riza berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Apalagi seiring dengan proses vaksinasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Lihat Juga :  Juni Alpan Suri Pimpin KONI OKI Secara Aklamasi

“Sampai sekarang belum ada putusan diundur, tapi ada gejala. Salah satunya ya pandemi ini. Mudah-mudahan ya pandemi ini segera berakhir. Tapi kapan kita siap, karena sejak awal seperti disampaikan Pak Gubernur kita siap,” jelasnya.

Menurut Riza, Popnas bukan hanya tentang pelaksanaan tuan rumah, tapi dampaknya. Mulai dari prestasi olahraga maupun ekonomi masyarakat. Apalagi Sumsel sudah sering menjadi tuan rumah kompetisi baik level nasional maupun internasional.

“Tapi kepastiannya April nanti, karena kita akan rapat dengan Kementerian terkait jadwal Popnas 2021,” pungkasnya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close