SUMSEL

Bakal Ada Bengkel Pemeliharaan Tabung Gas Di Ogan Ilir

SIBERNAS.com, Inderalaya – Diperkirakan Februari 2019 mendatang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal memiliki bengkel pemeliharaan tabung gas atau lpg (retester). Bekerjasama dengan PT Pertamina, PT Bunga Mulia Indah membuka bengkel pemeliharaan tabung gas di Jalan Palembang-Inderalaya KM 19 Desa Rambutan Kecamatan Inderalaya Utara

HRGA Manager PT Bunga Mulia Indah Gersom Niko P mengatakan perusahaannya merupakan subkontraktor PT Pertamina, saat ini tengah proses pengajuan izin lingkungan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Jadi nantinya kita akan menerima tabung lpg 3kg yang rusak misalnya bagian handguard (bagian atas), footring (bagian kaki) maupun pewarnaan kembali tabung lpg sehingga tampak baru. Sehingga tabung layak guna dan aman penggunaannya.

Lihat Juga :  Pelabuhan Tanjung Carat Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Jadi kita sebatas perbaikan bukan pengisian, kita ambil tabung kosong dari spbe kemudian dikembalikan lagi menjadi lebih bagus dari semula untuk diisi gas di spbe,”jelas Niko kemarin.

Menurutnya, perusahaan yang bergerak dibidang bengkel pemeliharaan gas jumlahnya di Sumsel mencapai puluhan, namun untuk di OI baru satu perusahaan.

“Yang jelas harapan kita agar masyarakat menjadi aman,nyaman dalam pemakaian tabung lpg 3kg, tidak takut meledak karena memang benar-benar safety.

Selain itu dibukanya perusahaan ini guna menampung tenaga kerja baru dan mengurangi tingkat pengangguran yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”jelasny

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *