NASIONAL

Ayah Bripda Puput Berikan Penjelasan Tentang Kabar Ahok Akan Menikahi Putrinya

SIBERNAS.com, Jakarta–  Hari ini, Kamis (24/2) pagi, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) bebas dari penjara. Dikabarkan, selanjutnya ia akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi.

Selama kabar itu berhembus, keluarga Puput tidak pernah membantah atau mengiyakan. Jawa Pos kembali mendatangi rumah Puput di kawasan Cimanggis, Kota Depok. Di sana, ayah Puput, Teguh Sriyono tidak membantah anaknya kini tengah dekat dengan Ahok.

Tetapi, saat ditanya apakah ada rencana pernikahan setelah Ahok keluar, Teguh menegaskan rencana itu belum ada.

“Belum ada sampai sekarang (pernikahan Bripda Puput, red),” kata Teguh seperti diberitakan JPNN, Kamis (24/1).

Anggota Polantas Polda Metro Jaya itu mengatakan, jika pun nantinya ada rencana pernikahan, Teguh menyerahkan semua itu kepada anaknya. “Itu semua biar Puput lah nantinya yang memutuskan,” sebut dia.

Lihat Juga :  Kemenag Hentikan Pengiriman Jamaah Umrah Tanah Air

Jika pun nantinya hubungan Puput dengan Ahok bisa ke tahap selanjutnya, dia meminta doa terbaik untuk keluarganya. “Semua saya serahin ke Puput. Kami mendoakan yang terbaik. Minta doanya juga,” ucap dia.

Jawa Pos sempat meminta untuk dapat mewawancarai Bripda Puput. Ketika Jawa Pos berada di kediamannya, diketahui Bripda Puput berada di dalam rumah. Tetapi, karena alasan tertentu Bripda Puput tidak dapat diwawancarai.

Rencana pernikahan anggota Kepolisian nyatanya tidak bisa dilangsungkan dalam sekejap mata. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebutkan jika pengurusan izin anggota yang hendak menikah paling cepat berlangsung selama satu bulan. Setiap anggota wajib melaporkan niat baik mereka ke atasan di tiap satuan unit.

Lihat Juga :  Setelah 2023, Pemerintah Pastikan Tidak Ada Lagi Tenaga Honorer

“Hal itu dilakukan untuk menghindari sesuatu yang dapat mencoreng nama kesatuan. Jangan sampai ada hal yang di kemudian hari merugikan institusi kepolisian,” ucap dia.  Dikutip dari lamam rmolsumsel.com

Mekanisme pengajuan berikutnya ditelaah oleh pimpinan di satuan kerja. Mereka kemudian menggelar rapat guna memutus apakah tidak ada hal yang akan mengganjal.”Ada sidang nikah di institusi kepolisian itu sendiri di Satkernya. Kalau tudak salah paling cepat sebulan,” kata dia lagi.

Untuk Bripda Puput, hingga saat ini instansinya belum menerima surat permohonan pernikahan dari yang bersangkutan. “Ini masih simpang siur. Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *