OLAHRAGA

Atlet Karate Sumsel Raih Medali Perak Kejurnas Virtual Championship 2020

Sibernas.com, Palembang-Nabila, karate Sumatera Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menorehkan medali perak pada Kejuaraan Nasional Karate Virtual Championship 2020.

Nabila meraih posisi runner up setelah dewan juri memutuskan menjadi yang terbaik kedua pada single event nasional yang fokus di kelas kata ini.

Nabila mengatakan, dari capaian medali perak yang diraih menjadi kebanggaan semangat tersendiri baginya.

“Alhamdulillah syukur masih berprestasi walau keadaan pandemi ini,” ujar Nabila, Jumat (22/5/2020).

Menurut Nabila, pada Kejurnas Karate Virtual Championship 2020 ini, peraih medali emas di nomor seni ini diraih oleh Fathira dari Jawa Barat.

“Mudah-mudahan bisa ikut ke level PON nantinya. Untuk PON tahun depan belum bisa ikut karena saat seleksi kemarin saya belum masuk kategori karena masuk 16 tahun,” jelas siswa SMK Negeri II Palembang.

Kepala SMK Negeri II Palembang Drs Zulkarnain, MT, mengaku, Nabila merupakan anak didiknya yang kerap menjuarai kompetisi karate di berbagai kompetisi.

Alhamdulillah, meski dalam masa Pandemi Covid-19, anak kita mampu mempresentasikan karate virtual champion dan meraih juara 2 tingkat nasional,” ujar dia.

Ia menambahkan, Karate merupakan satu cabang olahraga bela diri yang menjadi program ekstrakurikuler sekolah. Dia mengaku bangga dengan capaian prestasi siswanya yang membanggakan hingga tingkat nasional.

“Kami berharap ini jadi penyemangat baru bagi rekan-rekannya untuk terus berprestasi baik akademik maupun non-akademik,” jelasnya.

Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengaku bangga dengan capaian prestasi Nabila. Apalagi, di usia yang masih pelajar mampu membanggakan Sumatera Selatan di tingkat nasional.

“Kami turut bangga atas capaian yang diraih. Mudah-mudahan ini menjadi semangat untuk prestasi para atlet sehingga pada gilirannya Sumsel mampu bersaing di berbagai Kejuaraan baik single event maupun multi event,” urainya.

Pihaknya juga mengajak agar di tengah Pandemi Covid-19 ini agar para atlet kebanggaan Sumsel untuk terus menjaga kesehatan dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

“Dan tetap ikuti instruksi pelatih agar menjalankan latihan mandiri agar tetap menjaga fisik dan mental, sehingga pembinaan terus berjalan meski di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close