OLAHRAGA

Arema vs Sriwijaya FC, Laga Penentu Nasib Coach Alfredo di SFC

SIBERNAS.com, Palembang – Sriwijaya FC menutup Liga 1 2018 dengan lawannya Arema FC yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (9/12) besok.

Ini pula menjadi laga penentu bagi Sriwijaya FC untuk tetap bertahan di Liga 1 atau malah turun kasta ke Liga 2 mengingat persaingan di papan bawah klasemen sangat ketat.

Apakah ini pula menjadi laga penentu bagi “nasib” sang pelatih, Angel Alfredo Vera di Sriwijaya FC?

Asisten Manajer Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengatakan bahwa ini bisa dikatakan menjadi laga penentu “nasib” pelatih asal Argentina itu. Ia menyebutkan bahwa sesuai dengan kesepakatan di awal perekrutan pada Oktober lalu bahwa Alfredo akan tetap di Sriwijaya FC jika Laskar Wong Kito masih bertahan di Liga 1 musim depan.

Lihat Juga :  Pemain Tunggal Putri Indonesia Putri KW Berhasil Bungkam Tuan Rumah

“Kalau kita bisa lanjut tetap di liga 1, kita akan (pertahankan Alfredo) sesuai deal awal, dia akan lanjut sama kita (SFC). Tapi itu sesuai keputusan direksi lah,” kata Haris saat ditemui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Laga ini, sambung Haris menjadi penentu “hidup dan mati” Sriwijaya FC di Liga 1. Oleh sebab itu tekad menang di kandang Singo Edan adalah harga mati agar nasib tim tak tergantung dengan klub lainnya yang ada di papan bawah.

“Ini penentuan. Hidup mati kita harus menang. Kalau menang kita menentukan diri sendiri. Kalau seri pun kita masih menunnggu nasib dari oran lain. Kita harus menang dulu, baru jelas. Jadi semua menentukan,” ungkap Haris. Dilansir dari sumsel.tribunnews.com,(9/12/2018).

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

Di kesempatan sebelumnya, melalui saluran telepon, Haris mengungkapkan kemungkinan SFC akan mencari pelatih yang pas untuk mengarungi Liga 2, jika SFC terdegradasi.

“Nanti kita sesuaikan (pelatih) kalau memang kita harus terdegradasi. Tapi mudah-mudahan besok lawan Arema FC, kita mendapatkan 3 poin,” ucap Haris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *