OLAHRAGA

Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Masters

SIBERNAS.com –  Anthony Ginting berhasil melaju ke babak16 Besar Malaysia Masters setelah menang atas Khosit Phetpradab dari Thailand, 18-21, 21-9, 21-10, Rabu (16/1).

Pada awal gim pertama, Anthony sempat unggul 5-2 namun kemudian Khosit mampu berbalik unggul 10-8 lewat raihan empat poin beruntun.

Khosit kemudian menjauh pada angka 14-10 tetapi Anthony sukses mengejar lewat catatan lima poin beruntun yang membuat Anthony memimpin 15-14.

Sayangnya momentum bagus yang didapatkan Anthony gagal diteruskan dengan baik. Anthony kehilangan kontrol dan kembali tertinggal 15-18. Khosit meraih game point pada angka 20-17 dam menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-18.

Performa Anthony masih kurang menggigit di awal gim kedua sehingga ia tertinggal 3-6. Namun setelah itu Anthony bisa memainkan tempo dengan lebih baik. Kombinasi dropshot dan smes yang diperagakan Anthony bisa meraih poin demi poin.

Lihat Juga :  Dicap Pelatih Gagal Oleh PSSI, Shin Tae Yong Tersinggung

Anthony merebut delapan poin beruntun untuk menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-6. Anthony terus memimpin dengan skor 16-9 dan menyudahi gim kedua dengan kemenangan telak, 21-9.

Memasuki gim penentuan, Anthony terus memberikan tekanan pada Khosit. Anthony langsung melesat dengan keunggulan 8-0 dan memimpin sembilan angka, 11-2 saat interval.

Anthony terus tampil baik selepas interval dan berhasil memimpin 15-3. Meski Khosit memberikan perlawanan lebih sengit, namun selisih poin yang sangat besar membuat Anthony bisa tetap tampil tenang. Anthony akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-10 setelah pukulan Khosit keluar.

Sebelumnya, dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar. Hafiz/Gloria menang atas Lu Ching Yai/Lee Chia Hsin, 21-10, 21-18 sedangkan Praveen/Melati menyudahi perlawanan Ren Xiangyu/Zhou Chaomin, 21-13, 21-19.

Lihat Juga :  Bhayangkara FC Gusur Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1

Juara Thailand Masters, Fitriani juga sukses lolos ke babak kedua. Fitriani menang atas sesama pemain Indonesia, Yulia Yosephine Susanto, 21-16, 21-18.

 

sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open