OLAHRAGA

Angkat Berat Berpeluang Dipertandingkan di Popnas Sumsel-Babel

Sibernas.com, Palembang-Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) mengusulkan cabang olahraga (cabor) angkat berat dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Sumsel dan Bangka Belitung (Babel).

“Kami ingin angkat berat bisa diperlombakan di Popnas. Saya berharap, KONI Sumsel bisa membantu memfasilitasi apabila diberi kesempatan,” tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Pabersi Robby Sujanto.

Robby mengatakan itu saat melantik pengurus Pabersi Sumsel periode 2020-2024 di Sekretariat KONI Sumsel, Minggu (7/3/2021). Robby mengatakan,
akan melakukan audensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi).

“Kami berharap agar angkat berat bisa pertandingkan di Popnas. Meski sebagai laga eksebisi,” pintanya.

Lihat Juga :  KONI Sumsel Kaji Keabsahan Musorkotlub KONI Pagaralam

Terkait pelantikan, kata dia, harus
dilakukan secara virtual karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum terkendali. Meski begitu tidak mengendorkan semangat membangun Pabersi.

“Angkat berat cukup potensial, tentu tidak akan lepas dari dukungan KONI,” kata Robby mewakili Ketua Umum PB Pabersi Anna Maria.

Ketua Umum Pengprov Pabersi Sumsel dr Ismail Bastomi mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam memimpin kepengurusan periode 2020-2024.

Dia berharap dengan adanya pemisahan antara cabang olahraga angkat berat dan binaraga dari angkat besi, dapat membuat Pabersi lebih berprestasi.

“Semoga kita bisa mewujudkan pelaksana Popnas, dan kami yakin dapat mempersembahkan medali pada PON Aceh dan Sumut 2024. Komitmen adalah kata kunci, dan saya yakin Pabersi dapat merealisasikan. Mari kita bergotong royong. Bekerja sesuai dengan AD/ART,” tutup dia.

Lihat Juga :  Juni Alpan Suri Pimpin KONI OKI Secara Aklamasi

Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close