BERITA UTAMAKRIMINALITAS

Anggota Satlantas Polrestabes Palembang Ditusuk, Pelaku Mengaku Teroris

Sibernas.com, Palembang-Seorang anggota polisi Satuan lalulintas Polrestabes Palembang Bripka R, ditusuk pria tidak dikenal saat bertugas di di Pos Polisi Simpang Angkatan 66, Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Jumat (4/6/2021). Dari keterangan saksi mata, pelaku mengaku sebagai teroris.

Akibat penikamann itu, korban luka parah di bagian leher dan bersimbah darah, sementara Bripka R sudah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina. Polisi juga telah meringkus pelaku penusukan.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang Komisaris Mochammad Abdullah membenarkan peristiwa tersebut. Anggota kepolisian sudah menuju ke lokasi untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut.

“Benar ada anggota Polrestabes Palembang yang diserang. Kejelasan kronologis dan motif belum diketahui, masih diselidiki,” ujar Abdullah saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di Pos Polisi Simpang Angkatan 66, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jumat sekitar pukul 14.45 WIB tadi.

Lihat Juga :  17886 Peserta Jadikan Unsri Sebagai Pilihan Pertama di SBMPTN

Seorang laki-laki tidak dikenal tiba-tiba mendatangi korban yang saat itu berjaga sendirian di dalam pos. Tak lama setelah itu, korban keluar dari pos dengan bersimbah darah sembari meminta pertolongan warga.

Saat itu ada tiga anggota Satpol PP yang berada di sekitar lokasi. Mereka langsung membantu korban dan mengamankan pelaku di dalam pos polisi tersebut.

Seorang saksi mata di lokasi Afrizal mengaku pria itu bahkan sempat mengaku sebagai teroris setelah melakukan aksi penikaman terhadap anggota polisi tersebut.

“Jangan mendekat, saya ini teroris,” kata Afrizal menirukan ucapan pelaku.

Sementara dari video yang beredar di akun instagram @palembang.terciduk, pelaku diringkus anggota reserse dalam kondisi bertelanjang dada dan noda darah di tangan pelaku.

Lihat Juga :  Pungli di Boom Baru, Sopir Truk Diperas Rp50 Ribu

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi menyebut pihaknya masih berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes. Dia belum menjelaskan detail kronologi ataupun identitas pelaku.

“Kita masih koordinasikan dengan Satlantas, kejadian yang sebenarnya seperti apa. Sementara pelakunya sudah diamankan di Jatanras Polda Sumsel,” katanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait mengatakan, pelaku sudah diamankan Tim Jatanras Polda Sumsel. Sementara korban dibawa ke RS Hermina guna mendapatkan perawatan medis akibat luka tikaman di bagian leher.

“Benar ada anggota polisi yang diserang. Pelaku sudah diamankan petugas,” katanya.

Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close