POLITIK

Amankan Pilkada, Polrestabes Palembang Kerahkan 147 Pasukan

Sibernas.com, Palembang-Polrestabes Palembang melakukan apel pasukan guna persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel).

Total pasukan yang dikirimkan dari Sumsel yaitu sebanyak 1,213 pasukan, namun dari Polrestabes Palembang telah menyiapkan 147 anggota untuk dikirimkan melakukan PAM Pilkada dan akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2020.

147 anggota dari Polrestabes Palembang tersebut merupakan gabungan dari Satuan Sabhara, Narkoba, Reskrim, Intel dan Staf Polres. Pelaksanaan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Senin (7/12/2020).

Kombes Pol Anom mengatakan, kepada anggota yang diberikan tugas diharapkan mempersiapkan diri mereka baik itu skill, fisik, mental, dan tanggung jawab.

“Saya meminta kepada personil yang akan ditugaskan untuk mempersiapkan 4 hal, skill, fisik, mental dan tanggung jawab, serta kenali daerah tugas baik itu personil maupun area. Kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan karena kali ini Pilkada di tengah pandemi,” jelasnya.

Dia menambahkan, personil yang di berangkatkan supaya bisa mengamankan situasi saat berlangsung gelaran Pilkada, sehingga menciptakan kenyamanan kepada masyarakat saat melakukan pencoblosan di TPS.

“Saya berharap juga kepada anggota yang diberangkatkan ke kabupaten kota supaya bisa kembali dengan selamat di kota Palembang,” tutupnya.

Diketahui PAM pengamanan Pilkada di berbagai TPS tersebut dilakukan pada 8-10 Desember 2020.

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close