BERITA UTAMASUMSEL
Trending

Akun ‘Facebook’ Terduga Pelaku Mutilasi Fera Banjir Hujatan

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Kasus kematian Fera Oktaria (21), yang harus meregang nyawa secara sadis terus menyita perhatian publik, terutama para netizen. Berdasarkan keterangan polisi, pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi adalah pacar korban berinisial DP.

Para netizen pun langsung mencari tahu akun facebook milik DP. Dari beberapa postingan, DP adalah seorang anggota TNI yang baru lulus dari pendidikan dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Dalam akun facebook-nya, DP terlihat aktif membagikan foto-foto kegiatannya, termasuk aktivas sebagai seorang tentara. Namun, tidak ada foto atau kebersamaan DP dengan sang pacar, yang kini hanya terbujur kaku.

Dari akun facebook itu, DP jarang sekali membuat status, kecuali hanya membagikan foto. Status terakhir yang dia upload pada tanggal 16 September 2018. Bunyinya ‘Bismillah awal yang baik semoga hasilny memuaskan semangatku demi NKRI ku’

Netizen yang aktif mengikuti kasus ini langsung menghujat DP di dalam kolom komentar. Termasuk beberapa Anggota TNI yang juga mengutuk tindakan DP yang memalukan korps TNI. Seperti komentar akun facebook milik Pradete Reggii.

“Ado dak rasa takut kamu lur sebelum ngelakuin itu..kejam tau dak kamu lur pernah dak kau pikir ke cak mano perasaan uong tuo dio dan uong tuo kamu lur pasti hancur..teruntuk kamu lur nyerah la sebelum penegak hukum menghadiah kan kamu timah panas nya” tulis Pradete Reggii.

Lihat Juga :  Meriahkan HUT Musi Rawas ke-78, Diskominfo Gelar Lomba Desain Logo

“Rata2 org berusaha keras masuk TNI Terutama saya yg dr dulu cita2 TNI sampe srkng blm terwujud. Ini sdh d kasi Allah karunia masuk TNI tp di sia2 kan. Nikmat mana kau dustakan kwn´╝üBodoh sekali diri mu kwn, ado pikiran apo dlm otak kau sampe ngebunuh, kasian org tuo kau lh byk abis duit utk kau jd wong tp nyatonyo kau jd bajingan, mungkin skrng strees berat bpk n mama kau gara2 perbuatan kau” timpal pemilik akun Ari Wibowo.

Sementara pemilik akun facebook Rizky Hamdan menulis “Selamat anda menjadi terkenal dan selamat anda mendapatkan penginapan gratis tapi waspada disaat anda bebas dan berkeliaran banyak mata dendam melihat wajah anda”

Namun, ada juga netizen yang bersimpati dengan kasus ini dan meminta untuk tidak menghujat DP dan menyerahkan kasus ini kepada aparat kepolisian.

“Menghakimi kalian semua ini ..gk usah banyk bicara .serahkan semua pada yg berwajib …percuma kalian bicara ini itu..sama aja kalian menghina org,” bela akun facebook milik Moyza Fitri.

Lihat Juga :  Antisipasi Karhutla, BPBD Sumsel Siagakan 9000 personil

Sementara itu, polisi saat ini masih memburu pelaku mutilasi terhadap Fera Oktaria yang ditemukan tewas di penginapan Musi Banyuasin, Sumsel. Polisi menduga pelaku pemutilasi Fera adalah pacar korban.

“Identitas kan sudah diketahui bernama Fera Oktaria. Di TKP (tempat kejadia perkara) kami menemukan ada sidik jari terduga pelaku juga,” kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara di Mapolda Sumsel, Sabtu (11/5/2019).

Dugaan soal pacar korban menjadi pelaku pembunuhan menurut Zulkarnain diketahui dari keterangan pemilik penginapan dan keluarga korban. Keluarga korban menyebut Fera pergi bersama pacarnya.

“Dugaan sementara yang bersangkutan pacarnya korban dan menurut keluarga, berpacaran sudah 4 tahun. Keterangan didapat dari pengelola penginapan dan keluarga. Termasuk penjual koper yang dibeli pelaku,” kata Zulkarnain.

“Artinya tidak lebih dari 24 jam ini sudah bisa mengetahui pelakunya, yakni pacar korban. Walau masih tetap dengan asas praduga tak bersalah,” ujar Zulkarnain.

Korban wanita tanpa identitas ditemukan tewas di kamar penginapan di Jalan Hindoli, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Korban diduga kuat dimutilasi dan ditemukan petugas kebersihan saat akan membersihkan kamar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari TNI, termasuk status DP yang seorang Anggota TNI.

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close