PENDIDIKAN

Ajak Pelajar Tangkal Polusi Udara, Lewat Gerakan Penanaman Pohon

Sibernas.com, Palembang-Berangkat dari upaya menangkal polusi udara yang sehat, jajaran Koramil 418-04 Kertapati lewat Program Penghijauan bekerjasama dengan SMK Negeri 8 Palembang mengajak pelajar peduli lingkungan lewat gerakan tolak polusi lewat gerakan penanaman pohon.

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Kompleks SMK Negeri 8 Palembang yang juga disaksikan oleh dewan guru dan siswa-siswi SMK Negeri 8 Palembang, Jumat (31/1/2020)

Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf AR Adriansyah DP, SH, mengatakan, program penghijauan ini merupakan arahan Danrem 044 Gapo ke jajaran Kodim 0418 Palembang untuk melaksankan penghijauan serentak seluruh Koramil.

“Dan hari ini 418-04/Kertapati melakukan penghijauan di SMK Negeri 8 Palembang dalam rangka mengurangi pemanasan global sekaligus mengajarkan siswa-siswi menjaga lingkungan hidup supaya di sekolah tumbuh pohon rindang dan nyaman. Jadi program penghijauan ini satu bulan sekali, dipekan terakhir. Dan itu berlangsung setiap bulan selama tahun 2020. Bulan depan kita juga melakukan kegiatan yang sama di tempat yang berbeda,” ujarnya.

Lihat Juga :  Ajang Bergengsi Siswa SMA Bertalenta, AHM Best Student 2022 Dimulai

Senada dengan itu dikatakan Kepala SMK Negeri 8 Palembang Drs Rofik MSi mengaku apresiasi dengan pihak Koramil 418-04 Kertapati karena telah membantu program penanaman pohon dari berbagai jenis pohon yang langsung ditanam di sekolah.

“Dengan adanya bantuan bina lingkungan ini kami juga ikut tergugah sehingga nanti juga akan menambah pepohonan seperti rambutan, kelengkeng dan lainnya,” ujarnya.

Tak kalah penting Rofik mengatakan bahwa gerakan penanaman pohon ini juga memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi agar peduli dengan kualitas udara dengan gemar menanam pohon.

“Dengan adanya penghijauan, kita menahan polusi, pemanasan global
15 pohom, sehingga kualitas udara di sekitar bagus,” jelasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *