PALEMBANG

Adu Kreativitas Anak di RRI Palembang

SIBERNAS.com, PALEMBANG – Ratusan murid TK dan SD memeriahkan lomba mewarnai dan ajang atraksi seni se-Kota Palembang. Ragam gerak dan tingkah lucu anak-anak itu terlihat pada acara yang diselenggarakan LPP RRI Palembang.

Acara dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ini digelar di Aula RRI,  Selasa (23/10/2018). Kegiatan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, dan Kepala Stasiun LPP RRI Palembang, Dra.Chrisma Riny.MM yang saat itu terlihat hadir Kabid Siaran, Dra. Rita Sumarni, M.Si.

“Kami berharap bisa menjalin silaturahmi dan mendorong anak-anak berkreasi melalui ajang kompetisi ini,” kata Rita.

Ajang atraksi bermain biola yang digelar di Ruang Multi Purpose RRI Palembang, Selasa (23/10/2018). Foto: Muhammad Fadli

Berkaitan dengan kreativitas anak, Fauziah mengatakan bahwa peran orangtua sangat penting dalam mengembangkan kemampuan anak dalam berkreasi. Dari kreativitas itu, akan terbentuk pribadi yang mandiri.

Lihat Juga :  Harkitnas 2022, Waktunya Bangkit dari Krisis Ekonomi

Anak anak yang ikut lomba mewarnai gambar tampak sangat antusias ketika disapa oleh pembawa acara. Peserta berasal dari beberapa TK di Palembang, antara lain TK Merpati Pos,  TK Auladi Pakjo, TK Paramita,  TK Alminu, TK Arkaan,  Yayasan Nurul Iman,  TK Pusri,  TK Elektrina,  TK Aisiyah 13, PAUD Pelangi, dan TK Aliyati.

Lomba Mewarnai diadakan di Aula RRI, sedangkan ajang atraksi digelar di Ruang Multi Purpose. Jika peserta Lomba Mewarnai berasal dari TK, ajang atraksi diikuti murid SD.

Host cilik sempat memandu acara. Mereka adalah Rafi dari SDN 157Palembang dan Syifa dari SDN 25 Palembang.

Reporter: Muhammad Fadli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *