PALEMBANG

ACT Sumsel Kirim Relawan ke Lampung

SIBERNAS.com, Palembang – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel mengirim sebelas relawan ke lokasi bencana Tsunami di Lampung Selatan. Pelepasan relawan dilaksanakan di Kantor ACT Sumsel, Jl. Jend. Sudirman  No. 3268,  Selasa (25/12/2018).

Branch Manager ACT Sumsel, Ardiansyah, mengatakan bahwa pelepasan relawan sore ini, khusus untuk Lampung saja.

“Berangkat dengan travel pukul tujuh malam ini dan sampai besok subuh. Jadi, sudah dibagi untuk Banten bantuannya dari Pulau Jawa seperti Jakarta  dan Bandung. Sedangkan Lampung, berasal dari Lampung, Sumbar, dan Sumsel, ” ujarnya.

Relawan yang dikirim terdiri atas sembilan tenaga rescue atau tim evakuasi dan dua tenaga medis.

Peralatan yang dibawa secukupnya saja. Mobil dan kelengkapan lainnya sudah disiapkan oleh ACT pusat. Penggalangan dana kepedulian publik untuk Banten-Lampung masih dalam proses melalui rekening bank.  Tak hanya itu,  melalui sekolah,  kampus,  dan instansi-instansi yang terbiasa dengan gerakan kemanusiaan masih cukup efektif.

Lihat Juga :  2023 Dihapuskan, Nasib 4.000 Orang Honorer Palembang Dipertanyakan

Dana yang tekumpul di ACT Sumsel untuk Musibah Palu dan Lombok kemarin sebesar Rp2 milyar dan Rp1,6 milyar.

Untuk pengiriman tambahan relawan, biasanya setelah dua pekan berada di sana. Bantuan logistik akan dikirim setelah selesai proses evakuasi. Pangan merupakan barang yang paling penting.

ACT Sumsel mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif berpatisipasi membantu tetangga kita di Lampung dan Banten yang mengalami musibah.

Reporter: Muhammad Fadli

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *