NASIONAL

ACT Berangkatkan Sepuluh Relawan secara Gratis

SIBERNAS.com,Bogor – dilakukan oleh setiap orang atau kelompok menjadi catatan sejarah yang terekam secara nyata. Aksi Cepat Tanggap melihat itu sebagai fakta istimewa yang patut diapresiasi.

Jumat (4/1) lalu, ACT memberikan apresiasi terhadap 10 relawan terbaik yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia, di Pesona Alam Resort and Spa, Jalan Taman Safari, Cisarua, Bogor.

 

Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan, apresiasi tersebut berupa hadiah umroh. Relawan yang terpilih adalah mereka yang telah memberikan dedikasi kerja terbaiknya, waktunya, pikirannya, dan tenaganya untuk kemanusiaan. “Sistem pemilihannya kami menyaring MRI dari 34 provinsi menjadi 15 wilayah yang tampak paling aktif.

Lalu, memilih lagi menjadi 10 wilayah dengan masing-masing satu relawan terbaiknya. Setiap relawan terbaik mendapat apresiasi berupa hadiah umrah gratis dari lembaga,” papar Ibnu.

Lihat Juga :  Gempa Magnitudo 5,4 Kembali Guncang Banten, Masyarakat Diminta Berhati-hati Gempa Susulan

Apresiasi yang diberikan ACT pun mendapat tanggapan haru bagi setiap relawannya. Mohammad Ghalib (65) salah satunya, ia mengaku tidak menyangka sama sekali ketika mendengar namanya dipanggil sebagai relawan terbaik. Apalagi dirinya masuk ke dalam nominasi yang mendapat hadiah umrah.

Relawan sepuh yang lebih familiar disapa Mbah Ghalib sendiri adalah Ketua MRI Bojonegoro. Ghalib telah bergabung sejak tahun 2007, sekiranya 11 tahun sudah ia menjadi bagian bahkan penyumbang ide dari aksi-aksi kemanusiaan ACT, terutama di wilayah sekitar Bojonegoro.

Namun, Ghalib menganggap dirinya belum cukup banyak mengerahkan upaya untuk kemanusiaan. “Saya hanya setetes air di samudera yang luas, banyak yang juga berdedikasi besar dalam dunia kerelawanan. Saya rasa, saya belum mumpuni untuk mendapat apresiasi itu,” tutur Ghalib.

Lihat Juga :  Resmi, Tidak Ada Tes CPNS Tahun 2022

Ardiansyah, selaku Branch Manager ACT Sumsel yang dalam kesempatan ini juga turut serta mendapatkan apresiasi serupa, yaitu berangkat Umroh, menuturkan bahwa, “Ini menjadi catatan terbaik bagi sebuah lembaga karena telah mengapresiasi dengan sangat baik para pekerja kemanusiaan, ACT menjadi lembaga kemanusiaan yang memang benar-benar memanusiakan.” Sahutnya.

Berikut nama-nama relawan terbaik yang mendapat apresiasi berupa hadiah umroh gratis:

1. Ruli Renata, Komandan MRI se-Indonesia
2. Akhi Munandar, MRI Aceh
3. Ali Sahniur, MRI Sumatera Utara
4. Dedi Suhaedi, MRI Banten
5. Atep Salman, MRI Jawa Barat
6. Arif Marsudi, MRI Bali
7. Surahman Manan, MRI Maluku Utara
8. Mohammad Ghalib, MRI Bojonegoro
9. Agus, Jakarta Raya
10. Aswar Samaila, MRI Sulawesi Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open