BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Abaikan Psywar Jaya Hartono, Buktikan di Lapangan

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Jelang laga perdana, Perserang Serang Banten, terus menebarkan perang urat syaraf atau psywar kepada Sriwijaya FC (SFC). Laga perdana sendiri akan dimainkan di kandang Laskar Wong Kito, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (23/6/2019) pukul 15.30 WIB.

Terbaru, Pelatih Perserang Jaya Hartono menyebut akan memanfaatkan kelemahan SFC demi meraih poin maksimal di Palembang. Kelemahan yang dimaksud adalah faktor usia, di mana banyak pemain SFC yang berusia uzur.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC mengoleksi pemain pengalaman hadapi rivalitas di Liga 2. Dengan ketenangan dan mental yang sudah terasah, strategi ini dipercaya bisa menolong mereka promosi ke Liga 1 2010.

Misalnya Ambrizal, Bruno Casimir, juga Hilton Moreira yang sudah berusia 38 tahun. Kemudian ada Siswanto (34 tahun), Airlangga Sucipto (33 tahun), lalu Edy Gunawan (33 tahun). Sementara Perserang didominasi pemain muda, yang unggul dari segi fisik dan kecepatan.

Lihat Juga :  Istri Alex Noerdin Dipanggil KPK Terkait Korupsi Anaknya

Toh, psywar yang ditebarkan Jaya Hartono tidak terlalu digubris Pelatih SFC Kas Hartadi. Menurut, Kas Haryadi, psywar yang dilakukan Jaya Hartono tidak akan berpengaruh terhadap permainan Amrizal dan kawan kawan.

“Biarkan saja dia (Jaya Hartono) melakukan psywar dan terus sesumbar, itu malah bagus. Kita buktikan saja di lapangan nanti,” ucap Kas Hartadi kepada Sibernas.com, Selasa (4/6/2019).

Menurut arsitek asal Solo itu, dia tidak akan merespon psywar yang dilakukan tim lawan, dan fokus kepada tim sendiri. Selain itu, dia juga percaya dengan kekuatan timnya saat ini.

“Kita fokus pada tim dan terus mengasah taktik dan strategi. Meski beberapa pemain sudah tidak muda lagi, namun dari segi fisik mereka dapat bersaing dan tidak kalah dengan pemain muda. Justru pengalaman dan ketenangan mereka sangat kita butuhkan,” tambah pelatih berlisensi A AfC tersebut.

Lihat Juga :  Kasus Covid di Palembang Meningkat, Warga Diimbau Tak Keluar Kota

Terkait target, Kas memastikan kemenangan adalah harga mati. Apalagi melawan Perserang adalah laga perdana dan SFC bermain di kandang sendiri.

“Iya harus menang. Ini laga perdana dan kita bermain di kandang sendiri. Malah kita harus menyapu bersih semua laga kandang demi misi lolos ke Liga 1,” pungkas Kas Hartadi.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *