BERITA UTAMASRIWIJAYA FC
Trending

80 Persen Skuad SFC Dirombak, Prioritaskan Pemain Muda

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) akan merombak skuad musim ini hingga 80 persen, menyusul kegagalan lolos ke Liga 1 musim 2020. Tim Laskar Wong Kito yang akan kembali berlaga di pentas Liga 2 2020, akan mayoritas dihuni pemain usia muda.

Hal itu disampaikan Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Kamis (28/11/2019). Menurut Indrayadi, 80 persen pemain SFC musim depan dihuni pemain muda.

“Sekitar 80 persen pemain musim ini kita rombak dan akan diisi pemain muda yang berpengalaman di Liga 1 maupun Liga 2. Musim ini, kita banyak dihuni pemain senior yang mulai meredup karirnya,” tegas Indrayadi.

Ditambahkannya, beberapa nama sudah mereka kantungi, namun masih harus dikonsultasikan dengan pelatih. Dan saat ini, SFC belum memutuskan siapa pelatih musim depan.

Lihat Juga :  Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

“Belum dipastikan pelatih musim depan adalah Kas Hartadi, masih panjang diskusinya. Sejauh ini ada berapa nama juga yang menjadi pertimbangan oleh manajemen,” tambah dia.

Menurut Indrayadi, SFC harus belajar dari tim Persik Kediri, dengan materi pemain muda tapi bisa membuat gebrakan yang luar biasa. SFC akan mengambil pelajaran tersebut dan menjadikan pemain muda sebagai prioritas ke depan.

“Meski prioritas pemain muda, kita juga mencari pemain senior yang akan membimbing tapi dengan komposisi yang kecil di tim. Tahun depan akan lebih sulit karena tim Liga 1 yang turun akan semakin banyak dan menjadi kompetitor yang berat di Liga 2,” tutup dia.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open