LIFESTYLE

5 Jenis Ikan Hias Cocok Untuk Aquascape Anda

SIBERNAS.com — Aquascape dengan panorama tanaman air dan akar pohin kini makin digemari oleh para pencinta ikan hias. Untuk itu ada bebepa jenis  ikan yang yang yang direkomedasikan untuk menghuni aquascape anda.

1. Cardinal Tetra

Cardinal tetra populer karena warna neon terang yang mereka miliki. Cardinal tetra adalah pilihan terbaik jika warna menjadi perhatian utamamu. Mereka lebih cerah, mahal, dan dapat tumbuh cukup besar dibandingkan dengan ember tetra. Ikan ini juga hidup lebih lama dari ember tetra.

 2 . Ikan discus

 Ikan discus berasal dari Amazon. Warna unik dan cerah mereka diperlukan di perairan keruh untuk menemukan dan menarik pasangan. Discus juga lebih suka air dengan pH lebih rendah yang identik dengan aquascape CO2.

Lihat Juga :  Kucing Takut Air? Ini Faktanya

Namun, discus dapat tumbuh cukup besar dan sebagai hasilnya mereka membutuhkan akuarium yang lebih besar yang dapat menampung hingga 100 galon air. Menggabungkannya dengan tetra dapat menghasilkan kedalaman warna-warni di akuarium yang menarik untuk dilihat.

3 ikan guppy

Ikan guppy adalah salah satu ikan paling terang dan paling kuat di antara semua ikan. Guppy jantan memiliki ekor yang besar dan cerah yang menandakan status sosialnya dan digunakan untuk menarik perhatian betina. Warna guppy begitu kuat sehingga mereka hadir dalam hampir setiap warna. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk aquarist yang mencari warna tertentu yang sesuai dengan aquascape mereka.

4 Angel Fish 

 

Angel fish adalah pilihan ikan hias favorit klasik, sebab wujudnya memang elok. Baru-baru ini, Angel fish juga mencuri perhatian para penata aquascape. Akuarium mereka tampak megah dengan keberadaan Angel fish.

Lihat Juga :  Kucing Takut Air? Ini Faktanya

Hanya saja, ikan ini lebih sensitif terhadap perubahan kualitas air dibanding ikan lain. Karena itu, Angel fish menjadi pilihan menantang. Anda tertuntut untuk memantau perawatan dan makanannya. Ikan Angel fish standars bisa tumbuh besar, sehingga anda memerlukan akuarium yang lebih besar juga.

5 . Tiger Barb (Ikan Sumatera)

Ikan sumatera sangat populer karena termasuk ikan yang mudah untuk dirawat dan sangat menyenangkan untuk dinikmati keindahannya dalam tank aquascape, mereka perenang yang aktif dan suka bergerombol, 5-6 ikan jenis ini akan memeriahkan suasana akuarium Anda.

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close