BERITA UTAMAPOLITIK

3500 Mahasiswa se-Sumsel Siap Kawal Pemilu 2019

SIBERNAS.COM, PALEMBANG – Guna ikut serta dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.Gerakan Mahasiswa kawal Demkorasi se Sumatera Selatan (Sumsel) bergabung untuk mendorong  Pemilu 2019 damai, kondusif dan berdemokrasi.

“ Setidaknya 3500 mahasiswa siap mendelarasikan diri mengawal demokrasi. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan sera menyukseskan pemilu mendatang,” kata Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah, Rudianto Widodo,Ahad (14/4/19).

Didampingi berbagai unsur Mahasiswa, kata Rudianto Deklarasi ini di jadwalkan  berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang Senin (15/4) pukul 14.00 WIB yang juga akan dihadiri Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan diikuti ribuan  mahasiswa dari Universitas Tridinanti, Universitas Sriwijaya, Universitas IBA, Universitas Bina Darma, dan perguruan tinggi lainnya.

Lihat Juga :  Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Raih Perunggu

Ketua Pelaksana Deklarasi Mahasiswa Sumsel Kawal Pemilu, Asep Jovi RS yang juga mahasiswa Universitas Sriwijaya mengajak masyarakat terlibat aktif pesta demokrasi dengan memilih sesuai hati nurani.

“Kami juga mengajak masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk tidak golput. Kami juga mengimbau masyarakat untuk mempercayakan pelaksanaan pemilu kepada penyelenggara yang tentu memiliki tanggung jawab penuh dalam menyelanggarakan secara profesional,” tuturnya seraya menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa yang selama proses Pemilu 2019 mulai terjadi perpecahan akibat saling membela kontestan.

“Sangat disayangkan, hanya karena pesta demokrasi lima tahunan, terjadi pecah belah, karena itu mahasiswa akan mengawal sampai proses berjalan sukses dan kondusif,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Target Rekor MURI, Ratusan Kader PDIP Sumsel Ikut Senam Indonesia Cinta Tanah Air

Sementara itu, Ketua DEMA Universitas Tridinanti Palembang, Amir Iskandar mengungkapkan bahhwa sebagai bagian dari Indonesia kami dan kita semua berkewajiban  menyukseskan pemilu yang merupakan tanggung jawab bersama bangsa Indonesia. Karena itu, kami mengajak agar masyarakat bersama-sama menjadi bagian dari suksesnya proses demokrasi ini, katanya.

Dia menjelaskan, bersama mahasiswa dari kampus-kampus lainnya di Sumsel pihaknya berkomitmen menjadi garda terdepan mendorong pemilu damai dan kondusif.

Editor : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *