BERITA UTAMASUMSEL

3 BUMN Berangkatkan 1.188 Pemudik Palembang ke Tiga Provinsi

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sebanyak 1.188 peserta Mudik Bareng BUMN 2019, diberangkatkan oleh tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) cabang Palemgang, PT Taspen, PT Bukit Asam, dan PT Pusri. Mereka diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Kepala Cabang PT Taspen Palembang Kasija mengatakan, Mudik Bareng BUMN ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN.

“BUMN berkomitmen untuk memfasilitasi mudik yang aman dan nyaman bagi para peserta Mudik Bareng BUMN tahun 2019. Semoga mudik bisa berjalan lancar, dan pemudik pun mendapat kenyamanan,” kata Kasija dalam pelepasan peserta mudik gratis BUMN di Benteng Kuto Besak, Kamis (30/5/2019).

Lihat Juga :  Perusahaan Besar China Tertarik Berinvestasi di Pelabuhan Tanjung Carat

Menurutnya, pada tahun ini Palembang sebagai ibukota metropolitan yang terpilih oleh Kementerian BUMN untuk menjadi starting mudik gratis bersama BUMN.

“Selain itu, ada juga PT Wijaya Karya dan PT Timah yang sudah memberangkatkan pemudik menggunakan kapal menuju Bangka Belitung. Memang tak bersama di sini karena memperhitungkan jadwal berangkat kapal,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menambahkan, Pemerintah Kota Palembang sangat mendukung program mudik gratis BUMN karena akan ada benefit bagi kota Palembang.

“Kita harap para pemudik bisa mengenalkan oleh-oleh khas Palembang kepada sanak keluarganya baik kuliner seperti pempek dan pakaian baik songket maupun kain jumputan. Sehingga menambah jumlah turis yang masuk di Palembang,” ujarnya.

Lihat Juga :  Jokowi Cabut Status KEK TAA, Deru : Itu Kita yang Minta

(Reporter/Editor : Zahid Blandino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *