WISATA DAN BUDAYA

Ratu Dewa Janjikan Anggarkan Rp1 Miliar Untuk Rehab Gedung Kesenian Palembang

Sibernas.com, Palembang-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp1 miliar untuk merehab Gedung Kesenian Palembang (GKP).

Dewa mengatakan, gedung kesenian saat ini yang berada di Jalan Sekanak, Kelurahan 22 Ilir, butuh revitalisasi agar dapat nyaman digunakan para seniman dan pengunjung.

“Kalau untuk pembenahan di Gedung Kesenian ini, tidak usah menunggu nanti, kalau bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Dewa, Selasa (25/6/2024).

Dewa menilai penting untuk memajukan seni dalam mengenalkan kesenian Palembang. Pihaknya mendukung untuk melengkapi hal yang dibutuhkan di Gedung Kesenian Kota Palembang.

“Dan dari awal saya juga memang punya komitmen untuk memajukan kesenian di Kota Palembang ini, minimal kita baguskan dahulu gedung kesenian ini,” katanya.

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

Ia meminta Dewan Kesenian Palembang agar dapat segera membenahi Gedung Kesenian Palembang sehingga dapat menjadi lebih menarik bahkan menjadi destinasi wisata di Kota Palembang.

“Saya sebagai Ketua TAPD Kota Palembang dalam waktu dekat ini segera anggarkan minimal di angka Rp1 miliar untuk mengubah sekeliling Gedung Kesenian Palembang agar menjadi menarik,” katanya.

Termasuk kelengkapan gedung seperti AC dan lain sebagainya juga akan segera dianggarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palembang.

“Karena Gedung Kesenian Palembang ini juga memiliki nilai histori dari kota tua kita Kota Palembang,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa telah memiliki suatu komitmen untuk memajukan kesenian di Kota Palembang.

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

“Karena saya pastikan bahwa Kota Palembang kita ini memang belum memiliki Gedung Kesenian yang representatif,” ujarnya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *