PALEMBANG

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Janjikan Penerangan Pasar 16 Ilir

Sibernas.com, Palembang-Sedang dalam tahap revitalisasi, Pasar 16 Ilir membutuhkan penerangan/ pencahayaan yang maksimal untuk menjadikan pusat ritel ini sebagai ikon Kota Palembang selain Jembatan Ampera.

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, pencahayaan di Pasar 16 Ilir perlu diperhatikan terlebih pasar ini berdampingan dengan ikon Kota Palembang yaitu Jembatan Ampera.

“Pencahayaan Pasar 16 Ilir harus diperhatikan, bagaimana pasar itu menjadi sangat menarik bagi pengunjung,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Meski menurutnya belum masuk dalam pasar ideal untuk konsep pasar ideal yang diinginkannya, dia belum berani untuk untuk melakukan revitalisasi Pasar 16 Ilir sesuai dengan keinginannya.

“Kalau namanya revitalisasi itukan membutuhkan waktu yang jangka panjang, jadi untuk saat ini perlulah sedikit sentuhan pembersihan untuk mempercantik dari seluruh aspek,bahkan perlunya adanya pencahayaan di Pasar 16 Ilir ini,” jelasnya.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Sabet Penghargaan Leading Public Service Innovation

Ucok mengatakan, perlunya mengembalikan Pasar 16 untuk menjadi pasar yang ideal, yang mana pasar terbesar dan tertua ini juga harus menjadi ruang publik untuk kenyamanan bagi pengunjung, pedagang dan pembeli melakukan transaksi.

“Pasar ini sangat iconic menghadap Sungai Musi tentu akan sangat indah, hanya saja belum masuk dalam pasar ideal, tentunya masih banyak yang harus kita benahi,” katanya.

Bahkan soal permasalahan yang kerap dikeluhkan seperti banjir dan sampah bisa dengan mudah diatasi.

“Ini pasar yang besarnya nanti juga kita akan mengecek pasar pasar tradisional yang kecil lainnya,” katanya.

Bahkan Ucok berjanji akan mengumpulkan semua asosiasi pedagang yang ada untuk duduk bersama membahas keinginan pedagang pasar yang seperti apa.

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

“Seluruh asosiasi pedagang untuk membahas bersama apa yang diinginkan pedagang ini kedepannya seperti apa, dan nanti akan kita agendakan,” katanya.

Nantinya dalam pertemuan akan dikemukakan, konsep yang ditawarkan pemerintah pasar itu seperti apa, dan dari pihak pemerintah juga harus membuka diri untuk menerima saran keinginan pedagang itu, ingin pasar itu seperti apa.

“Kita nanti tanya langsung dengan pedagang maunya seperti apa, biar pasar ini menjadi lebih baik lagi dan saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mensosialisasikan pasar yang maju itu agar lebih baik untuk anak cucu,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *