POLITIK

Ini Kriteria Bakal Pasangan Ratu Dewa di Pilwako 2024

Sibernas.com, Palembang-Ratu Dewa resmi menyerahkan posisi Penjabat (Pj) Walikota Palembang kepada Ucok Abdul Rauf Damenta, dan fokus maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang 2024.

Setelah tak lagi menjadi Pj, Ratu Dewa kembali menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, dan memproses masa pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dewa memutuskan maju dan ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November nanti yang kini sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik termasuk bakal calon pasangannya maju di Pilwako 2024.

“Fokus maju dalam pencalonan salah satunya mengikuti tahapan diantaranya pengunduran diri ini,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Memastikan diri jadi salah satu calon Walikota Palembang dan mengajukan pensiun dini sebagai ASN Pemerintah Kota (Pemkot), Ratu Dewa menyebut kriteria bakal calon pasangannya maju dalam pesta demokrasi daerah.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Sabet Penghargaan Leading Public Service Innovation

“Siapa saja (bakal pasangan maju Pilwako) memungkinkan semua, yang penting komunikasi dan sekarang sedang berproses (jalin komunikasi), yang penting siapa (pasangan) adalah punya kemisteri,” katanya.

Maju sebagai bakal calon Wako Palembang, Ratu Dewa sudah mengundurkan diri dari ASN Pemkot sembari menyelesaikan tugas-tugas sebagai Sekda kota. Berdasarkan aturan pencalonan Wako Palembang, Ratu Dewa sudah harus mengundurkan diri sebagai ASN pada Agustus 2024.

“Soal pengunduran diri ASN, sementara kembali ke Sekda sambil mengajukan pensiun dini dan mengikuti proses penetapan cawako sesuai regulasi,” jelasnya.

Dari informasi yang beredar, Ratu Dewa sebagai salah satu calon Walikota Palembang santer disebut akan berpasangan dengan Rasyid Rajasa dari PAN (Partai Amanat Nasional).

Bahkan pihak DPW PAN membocorkan pasangan Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa yang akan maju Pilkada Palembang 2024 akan dipasangkan dengan pasangan yang memiliki peluang meraih kemenangan tinggi berdasarkan hasil sampel survei masyarakat.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *