PALEMBANG

Dilantik Jadi Pj Walikota Palembang, Ini yang Akan Dilakukan Ucok Abdulrauf Damenta

Sibernas.com, Palembang-Dr Ucok Abdulrauf Damenta, Mag,rer,publ, CGCAE, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palembang menggantikan Ratu Dewa oleh PJj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni di Griya Agung, Rabu (19/6/2024).

Sebelum menjadi Pj Dr Ucok Abdulrauf Damenta, merupakan ASN aktif yang menjabat sebagai Inspektur II Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, banyak capaian yang diraih oleh Ratu Dewa selama menjabat sebagai Pj Walikota Palembang sejak September 2023 sampai Juni 2024.

“Terima kasih kepada Ratu Dewa, banyak sekali prestasi yang diraih dan sinergi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, lalu ini bisa dilanjutkan oleh Pj Walikota Palembang yang baru,” kata Agus Fatoni.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Sabet Penghargaan Leading Public Service Innovation

Fatoni menyebut penugasan pertama bagi Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta untuk melaksanakan roda pemerintahan sebagaimana mestinya, dan menyukseskan Pilkada 2024.

“Karena ini tahun politik, Pilkada 2024, diharapkan Pj Walikota Palembang dapat menyukseskan Pilkada damai yang menghasilkan kepala daerah yang baik,” jelasnya.

PJ Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, meski tidak begitu lama akan menjabat sebagai Pj Walikota Palembang karena mendekati masa Pilkada, namun ia akan mengoptimalkan 10 program utama Kota Palembang.

“Seperti inflasi, stunting, peningkatan pembangunan kota, saya harus membuat skala prioritas yang harus dikerjakan bersama, untuk Palembang yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Palembang Periode 2023-2024 Ratu Dewa mengucapkan selamat kepada Pj Walikota Palembang baru yang melanjutkan memimpin Kota Palembang.

“Saya yang kembali sebagai Sekda Kota Palembang akan bersinergi dengan Pj Walikota Palembang menjalankan program prioritas Kota Palembang,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *