OLAHRAGA

Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Sibernas.com, Leipzig-Portugal berhasil mewujudkan come back dramatis untuk mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 di matchday pertama Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Red Bull Arena Leipzig, Jerman tersebut Portugal tampil dominan, tapi Republik Ceko tampil keras kepala. Ceko bahkan unggul lebih dahulu lewat gol Luka Provod di menit ke-62.

Beruntung Portugal bisa bangkit di sisa pertandingan, terbantu own goal Robin Hranac (69′) hingga akhirnya Francisco Conceicao mencetak gol kemenangan di menit 90+2. Kemenangan ini mengantar Portugal ke peringkat dua klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2024. Sementara Ceko berada di peringkat ketiga.

Lihat Juga :  Final Euro 2024 Pertemukan Spanyol VS Inggris : Panggung " Pertarungan " Bintang Muda

Pelatih Timnas Republik Ceko Ivan Hasek meminta timnya untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya setelah secara tragis takluk dari Portugal 1-2.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Ivan mengatakan, pertandingan selanjutnya menghadapi Georgia adalah laga kunci yang menentukan perjalanan mereka pada ajang Euro 2024.

“Kami harus segera melupakannya (kekalahan vs Portugal), dalam empat hari kami akan memainkan pertandingan penting. Kami perlu meningkatkan diri karena ini bukan penampilan ideal kami,” ungkap Ivan.

Editor: Ferly M

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *