WISATA DAN BUDAYA

Rumah Dinas Walikota Palembang Jadi Destinasi Wisata Heritage, Terbuka Untuk Umum

Sibernas.com, Palembang-Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ratu Dewa mewujudkan ide menariknya untuk menjadikan Rumah Dinas Walikota Palembang menjadi destinasi wisata baru.

Ratu Dewa membuka Rumah Dinas Walikota di Jalan Tasik, kawasan Kambang Iwak, terbuka untuk masyarakat umum dengan menjadikan rumah rakyat.

“Saya ingin rumah dinas ini dijadikan rumah rakyat, masyarakat bisa datang menikmati destinasi wisata heritage (Warisan-red),” kata Dewa usai peletakan batu pertama rehabilitasi Rumah Dinas Walikota menjadi rumah rakyat, Minggu (16/6/2024).

Dewa mengatakan, dengan ini maka akan dimulai penataan taman dan aksesoris lingkungan di rumah dinas tersebut, agar warga dan tamu yang berkunjung merasa nyaman.

Dengan adanya taman dan spot-spot foto menarik, Dewa berharap rumah dinas ini bisa menjadi tempat bagi anak-anak muda untuk berfoto, jalan-jalan, dan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan positif.

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

“Untuk itu, saya ingin rumah dinas ini dipercantik dan diperindah,” katanya.

Diakuinya, selama ini tidak semua orang bisa masuk atau berkunjung ke halaman Rumah Dinas Walikota. Dengan adanya langkah ini, masyarakat dapat dengan bebas berkunjung.

Dengan menjadikan rumah dinasnya sebagai rumah rakyat, diharapkan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang dapat mendengarkan aspirasi dan masukan yang bermanfaat dari warga untuk memajukan Palembang.

Sementara itu, Ketua Umum Milenial RD (Ruang Dialog) Willy Andrian menyampaikan bahwa pihaknya sebagai komunitas anak muda sangat mengapresiasi program yang diinisiasi Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa untuk menjadikan rumah dinas menjadi rumah rakyat.

“Kami komunitas generasi milenial yang suka berdialog, hadirnya rumah rakyat ini menjadikan kami ingin mengajak milenial untuk berdialog disini,” katanya.

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

Karena itu, Milenial RD sangat terfasilitasi dengan hadirnya rumah rakyat ini nantinya.

“Jika biasanya kami berdiskusi di cafe-cafe, sekarang punya rumah dialog,” katanya.

Bahkan, pihaknya punya harapan rumah rakyat ini juga dapat menjadi tempat berdialog langsung dengan Pj Walikota Palembang/para pemangku kepentingan.

“Dengan begitu, apa yang kita sampaikan dapat didengarkan langsung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Milenial RD juga menyampaikan akan memberikan support penuh untuk kegiatan ataupun program yang dilaksanakan Pemko Palembang ataupun Pj Walikota Palembang.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *