POLITIK

Maju Pilwako 2024, Ratu Dewa Mengundurkan Diri dari Pj Walikota Palembang dan Pensiun Dini

Sibernas.com, Palembang-Ratu Dewa memastikan maju sebagai Calon Walikota Palembang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Dengan itu Ratu Dewa telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palembang setelah sembilan bulan menjabat.

“Saya punya keinginan untuk maju sebagai Calon Walikota Palembang 2024, sesuai dengan mekanisme saya harus mengundurkan diri dari jabatan Pj Walikota Palembang,” katanya usai perayaan HUT Palembang ke-1341, Minggu (16/6/2024).

Setelah pengunduran diri ini, Ratu Dewa mengatakan dirinya akan kembali ke jabatan semula sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, lalu pensiun dini dari status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)/ Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk fokus pada pencalonan.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Minta RT dan RW Dukung Pemilukada 2024 Damai

“Insya.allah jika tidak ada halangan hari Rabu akan ada pelantikan pengganti Pj Walikota Palembang, undangan sudah saya terima dan Insya Allah saya akan hadir,” ujarnya.

Menurutnya, memutuskan maju ke Pemilihan Walikota (Pilwako) poin pentingnya karena panggilan jiwa, ketulusan, keikhlasan pengabdian untuk membangun Palembang.

“Karena saya ini mohon maaf saja tidak memiliki harta kekayaan yang berlimpah tetapi bermodalkan semangat, jiwa ketulusan untuk membangun Kota Palembang,” katanya.

Sementara soal akan bergabung ke partai mana dan menggandeng siapa untuk wakilnya nanti, Ratu Dewa mengaku masih akan dilakukan komunikasi politik secara inten.

Sementara untuk Kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia, ia berharap semoga tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga pendidikan dan kesehatan.

“Membangun Palembang perlu jiwa, semangat, ketulusan dan keseriusan. Keterpanggilan jiwa, soal jabatan itu amanah,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *