KRIMINALITAS

Sempat Telpon Polisi, IRT Diselamatkan dari Aksi Bunuh Diri

Sibernas.com, Palembang-Rosa Melinda (27), seorang ibu rumah tangga (IRT), warga Jalan Letnan Yasin, Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan Ilir Timur (IT) III, Kota Palembang, hendak mengakhiri hidupnya di Jembatan Musi VI, Rabu (12/6/2024).

Namun sebelum melakukan aksi bunuh diri tersebut, Rosa sempat melapor ke nomor bantuan polisi Polda Sumsel. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian bergegas menuju lokasi Jembatan Musi II dan menemukan seorang perempuan dalam kondisi linglung, menangis sambil memegang telepon seluler (ponsel).

Perempuan yang bersikukuh ingin mengakhiri hidupnya akibat rasa kecewa dan putus asa dengan cara hendak melompat menceburkan diri ke Sungai Musi.

Namun berkat kegigihan petugas Polsek dengan memberikan penyadaran, akhirnya berhasil membujuk korban dari upaya bunuh diri, memastikan keselamatannya dan segera membawanya ke Polsek Ilir Barat (IB) II.

Lihat Juga :  Pria Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Dalam Kamar Mandi

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Haryo Sugihartono, SIK, MH, mengatakan, Polsek IB II berhasil menyelematkan nyawa warganya yang hendak melakukan bunuh diri.

Alhamdulillah upaya penyelamatan nyawa Rosa Melinda, seorang ibu rumah tangga di Jembatan Musi II, berhasil dilakukan anggota dari SPKT Polsek Ilir Barat II. Akhirnya, bersama unit patroli dan piket fungsi langsung meluncur ke lokasi dan menjumpai korban yang hendak melompat ke sungai,” kata Haryo.

“Setelah dibawa ke polsek, korban kami berikan bantuan dampingan psikologis dan kesehatan, kemudian kami panggil pihak keluarga. Saat ini sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan untuk mendapatkan konselling psikologis lebih lanjut,” katanya.

Lihat Juga :  Pria Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Dalam Kamar Mandi

Haryo mengapresiasi sikap tanggap jajarannya dan berhasil menyelamatkan warganya.

“Upaya menyelamatkan nyawa manusia dari berbagai ancaman dan bahaya merupakan esensi yang paling tinggi dari tugas kepolisian. Saya berikan apresiasi dan penghargaan bagi mereka,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *