PALEMBANG

Daftar Kandidat Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Ketiga

SIBERNAS.com, Jakarta  — Perjalanan timnas Indonesia untuk menuju piala dunia 2026 telah memasuki tahap ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menang atas Filipina 2-0 dan berada di perikat kedua grup F, pada tahap ini timnas Indonesia ibaratkan sudah berada di gerbang utama, akan demikian timnas Indonesia untuk mewati gerbang itu tidaklah mudah.

Selanjutnya timnas Indonesia akan menungu hasil drawing babak ketiga kualifikasi yang akan bergulir di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang.

Di babak ketiga kualifikasi, akan ada tiga grup yang berisi enam tim. Juara grup dan runner up berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke babak keempat kualifikasi.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Turun Langsung Bersihkan Rumput Tinggi di Jalan Angkatan 45

Berdasarkan unggahan akun Footy Rankings, Indonesia berada di Pot 6 bersama dengan Korea Utara dan Kuwait. Dengan situasi ini, Indonesia dipastikan bakal bertemu dengan tim-tim besar dari pot lainnya.

Pada Pot 1 misalnya, ada Jepang, Iran, dan Korea Selatan. Indonesia akan melawan salah satu dari tiga tim yang bisa dibilang langganan Piala Dunia dari pot tersebut.

Kemudian di Pot 2 ada deretan tim raksasa lainnya yakni Australia, Qatar, dan Irak. Ada kemungkinan Indonesia kembali bersua Irak seperti di putaran kedua kualifikasi.

Sementara penghuni Pot 3 juga patut diwaspadai, sebab ada Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania. Lalu di Pot 4 terdapat Uni Emirat Arab, Oman, dan Bahrain.

Lihat Juga :  Contraflow Timbulkan Titik Kemacetan Baru

Pot 5 pun tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya ada China, Palestina, dan Kirgistan yang berkemungkinan akan duel dengan Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *