OLAHRAGA

Menang Telak 2- 0 dari Filipina di Timnas Garuda ” Amankan ” Tiket  Piala Asia 2027

Sibernas.com, Jakarta, — Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6/2024) menjadi momentum yang positif bagi anak asuh Shin Tae Young (STY). Pasalnya kemenangan ini menjadi kunci untuk Indonesia turut mengamankan tiket Piala Asia 2027.

Diketahui, kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 2:0 di Stadion GBK pada laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berkat permaian ciamik Hubner dan kawan-kawan. Dua gol tuan rumah lahir melalui Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56 membawa Indonesia dipastikan finis sebagai runner up Grup F.

Skuad asuhan STY menekan di 10 menit pertama. Berbagai peluang kerap kandas di kaki pemain bertahan Filipina, termasuk tendangan spekulatif Calvin Verdonk yang naik ikut membantu serangan. Sayang, peluang emas itu gagal berbuah gol karena bola naik beberapa sentimeter di atas mistar gawang Filipina. 
 
Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-33 melalui tendangan jarak jauh Thom Haye. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Filipina. Di sisa pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menjaga keunggulan 1-0 sampai turun minum. Babak pertama menjadi milik Indonesia. 
Mereka meraih 10 poin terpaut lima angka dari Irak yang juga lolos ke babak ketiga sebagai juara grup. Indonesia unggul empat angka dari Vietnam di urutan ketiga. Sementara, Filipina di posisi juru kunci dengan satu poin.

Hasil laga Irak vs Vietnam yang baru akan dilangsungkan dini hari nanti takkan mengubah situasi di Grup F.  
                                     ‘
Susunan Pemain Timnas Indonesia: 
 
Ernando Ari (GK), Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam (C), Thom Haye, Nathan Tjoe-a-On, Calvin Verdonk, Ragnar Struick, Marselino Timnas Filipina: Kevib Mendoza, Scott Woods, Jesper Nyholm, Andrian Ugelvik, Santi Rublico, Kevin Ingreso, Mihcael Baldisimo, Zico Bailey, Alex Monis, Dylan Demunyck, Patrick Reichelt

                                                                                                                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *