NASIONAL

Pegawai Kementerian BUMN Mulai Uji Coba Kerja 4 Hari dalam Sepekan

SIBERNAS.COM,  JAKARTA  – Sistem kerja Empat hari dalam sepekan sepekan atau disebut compressed work schedule (CWS) mulai uji coba penerapan pada kemeneterian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Informasi tersebut sebagaimana di posting di akun Instagram @kementerianbumn dan @lifeatbumn

“KERJA SEMINGGU 4 HARI IS GETTING REAL. Ternyata bisa loh SOEbat kerja empat hari doang dalam seminggu di @kementerianbumn!!,” tulis keterangan unggahan tersebut, dikutip Senin (10/6).

Namun demikian bagi pegawai yang ingin bekerja 4 hari dalam sepekan tersebut harus memenuhi sejumlah syarat diantaranya bekerja minimal 40 jam dalam empat hari, mendapat persetujuan atasan, dan hasil atau output pekerjaan terukur.

Saat ini  system kerja empat hari dalam sepekan tersebut masih tahap uji coba, Pegawai Kementerian BUMN bisa mengajukannya sekali dalam dua pekan.

Lihat Juga :  Mabuk Kecubung, 44 Warga Banjarmasin Dilarikan Kerumah Sakit Dua Diantaranya Meninggal Dunia

“Yang jelas buat rekan-rekan Kementerian BUMN yang belum nyobain CWS, cobain sekarang guys mumpung masih masa piloting, jadi kita itu punya kesempatan untuk mengajukan CWS 1 kali selama 2 minggu, tapi guys harus dengan persetujuan atasan ya,” katanya.

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya mengusulkan wacana kerja empat hari dalam sepekan untuk para karyawan pada Maret 2024 lalu. Ia menyebut ini didasarkan pada aspek kesehatan mental para pegawai BUMN.

“Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam dalam minggu itu, kalian bisa register, dalam sebulan dua kali setiap Jumat bisa jadi alternatif untuk libur, tuh. Kita lakukan itu,” ucap Erick kala itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *