PALEMBANGUncategorized

Listrik Belum Dipastikan Kapan Hidup, LRT Tidak Bisa Operasional

Sibernas.com, Palembang-Gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuk Linggau – Lahat mengakibatkan padamnya aliran listrik di seluruh wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemadaman yang dilakukan sejak 11.03 WIB ini juga menyebabkan terhentinya operasi Light Rail Transit (LRT) secara mendadak ini mengharuskan KAI mengevakuasi penumpang.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, penumpang yang masih dalam perjalanan LRT tidak dapat melanjutkan perjalanannya dan dievakuasi melalui walk way.

Namun sebelum dilakukan evakuasi, petugas telah memastikan kondisi power sistem di jalur sudah aman /safety, dan ada petugas kami yang memandu proses tersebut.

“Bagi penumpang yang telah memiliki tiket di stasiun keberangkatan belum melakukan perjalanan akan mendapat voucher tiket LRT yang dapat dipergunakan sampai 7 hari ke depan,” kata Aida, Selasa (4/6/2024).

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

Aida mengatakan, sebagai operator LRT Sumsel PT KAI, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini karena dampak dari gangguan listrik membuat semua perjalanan LRT Sumsel, tidak dapat dilanjutkan. Ia berharap gangguan dapat segera berakhir sehingga perjalanan LRT Sumsel dapat kembali normal.

“Sebagai operator PT KAI akan terus melakukan koordinasi dengan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS), agar operasional LRT Sumsel kembali normal,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *