NASIONAL

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Syarifah Salma binti Hasyim Istri Habib Lutfi Tutup Usia

Sibernas.com, Jateng,, ——-Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya istri dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya tutup usia pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 21.55 WIB dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Melansir detikJateng, Presiden Jokowi terpantau tiba di rumah duka sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (29/5/2024) ditemani sejumlah menteri Indonesia Maju, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kedatangan presiden disambut oleh putra pertama Habib Luthfi, yakni Habib Baha’udin Al-Alawi bin Yahya. Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir kemudian ikut menyalatkan jenazah.

Lihat Juga :  Mabuk Kecubung, 44 Warga Banjarmasin Dilarikan Kerumah Sakit Dua Diantaranya Meninggal Dunia

“Presiden juga sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” demikian keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un… turut berduka atas wafatnya almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, pada Selasa (28/5) malam tadi di Kota Pekalongan,” tulis Jokowi dalam unggahannya di Instagram, Rabu (29/5/2024).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan H Muhtarom mengatakan wafatnya istri Habib Luthfi adalah sebuah rasa kehilangan yang luar biasa mengingat beliau merupakan sosok tokoh perempuan yang dinilai dekat dengan masyarakat tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.

“Semuanya diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah min ahlil khair,” ujar Muhtarom.

Untuk diketahui, sebelumnya Istri Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Syarifah Salamah atau Syarifah Salma, saat ini sudah dimakamkan di permakaman keluarga di Kompleks Magbarah Sapura, Kota Pekalongan, Rabu, (29/5/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *