VIRAL

Viral, Anak SMA Umrah Bareng Pacar Ini Kata UAS…!

Sibernas.com, Mekkah,—–Jagat media sosial (medsos) dihebohkan oleh tingkah 2 sejoli yang tengah di mabuk asmara sedang melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

Dari video narasi yang beredar sebagaimana dikutip dari suara.com, Kamis (23/5/2024). Pasangan sejoli ini diketahui belum terikat oleh pernikahan melainkan masih berstatus “pacaran”. Bahkan keduanya pun disebutkan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Seorang cowok terlihat berwibawa karena membawa pacarnya ke Tanah Suci Mekkah hingga membuat pro dan kontra komentar dari para warganet,” tulis akun media sosial Instagram @terang_media,

Unggahan itu pun ramai digunjingkan netizen. Mayoritas mereka menyayangkan hal itu terjadi.

Bukannya perempuan ga boleh perjalanan jauh kecuali didampingi sama mahram nya?” kata @dicky_nugr0h0.

Menanggapi hal itu, , Ustaz Abdul Somad (UAS)  dalam YouTube Berkah Negeriku Official mengatakan, kalau ada dua orang berpacaran ke Tanah Suci ibadah umrah itu tidaklah dibenarkan.

” Ada orang ngaku umrah  bareng pacar, perbuatan  itu salah atau betul? Umrahnya betul tapi umrah bareng pacar itu salah,” tegasnya.

Ustaz Somad bilang ke Tanah Suci bersama pacar itu salah karena kan belum menikah.

” Bila seseorang hendak beribadah secara syariat islam, maka mengedepankan aturan atau segala hal yang dihalalkan. Seperti hendak Umrah, bisa umrah bersama pasangan halal atau keluarga yang dibolehkan (mahramnya),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *