VIRAL

Insiden Kecelaakan Heli , AS : Kami Dimintai Bantuan Oleh Pemerintah Iran

Sibernas.com, AS,  —- Insiden kecelakaan Helikopter yang menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi dan sejumlah pejabat lainnya meninggalkan duka mendalam bagi warga dunia,termasuk pemerintah Amerika Serikat (AS).

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller mengatakan Iran sempat meminta bantuan terkait kecelakaan helikopter tersebut.

“Kami dimintai bantuan oleh pemerintah Iran,” kata kepada wartawan, seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (21/5/2024).

“Kami mengatakan bahwa kami bersedia membantu – sesuatu yang akan kami lakukan sehubungan dengan pe  merintah mana pun dalam situasi seperti ini. Kendatipun Iran tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Washington sejak terjadinya revolusi Islam tahun 1979. Hanya saja, pada akhirnya, karena alasan logistik, kami tidak dapat memberikan bantuan tersebut,” terangnya.

Lihat Juga :  Donald Trump Trump Ditembak Orang Tak Dikenal, Joe Biden Angkat Bicara..!

Menurtunya ada beberapa alasan yang haru dijelaskan secara rinci atau menjelaskan bagaimana kedua negara berkomunikasi. Namun, dia mengindikasikan Iran sedang mencari bantuan segera setelah kejadian tersebut untuk menemukan helikopter Raisi, yang tewas bersama menteri luar negerinya, Hossein Amir-Abdollahian, dan tujuh orang lainnya.

“belasungkawa resmi kami sampaikan atas kematian Raisi, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *