POLITIK

Maju Pilgub Sumsel, Herman Deru Masih Tunggu Keputusan Nasdem

Sibernas.com, Palembang-Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Bacagub Sumsel) Herman Deru masih menunggu keputusan resmi Partai Nasdem untuk mengusung dirinya maju pada Pilgub Sumsel 2024.

“Semuanya masih berproses, karena Partai Nasdem belum memutuskan dan menetapkan,” ujar Ketua Tim Pemenangan Herman Deru, Alfrenzi Panggarbesi usai mengambil formulir di DPW PPP Sumsel, Senin (13/5/2024).

Termasuk kemungkinan memasangkan mantan gubernur tersebut dengan Bupati Lahat 2018-2023 Cik Ujang. Peluang bagi calon lain masih terbuka.

“Pak HD pada dasarnya tak ingin buru-buru deklarasi meskipun sudah santer Herman Deru-Cik Ujang,” sambungnya.

Herman Deru masih menunggu keputusan resmi parpol. Meski tak mengungkap kapan, dirinya menyebut dalam waktu yang tidak lama ada keputusan yang dibuat Nasdem.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Minta RT dan RW Dukung Pemilukada 2024 Damai

“Komunikasi masih terus jalan dengan Cik Ujang, masih berproses di tingkat Sumsel maupun pusat. Dalam waktu tidak lama lagi, akan ada keputusan resmi dan tentunya akan deklarasi. Kita akan bersabar sedikit, sampai betul-betul ada keputusan resmi dan yang akan jadi koalisi ke depan,” terangnya.

Hingga saat ini beberapa partai politik yang membuka pendaftaran Pilkada Sumsel belum menetapkan calonnya secara resmi. Herman Deru juga terus mencari dukungan resmi Parpol.

Terbaru, mantan Bupati OKU Timur 2 periode ini mengambil formulir di DPW PPP Sumsel. Selain PPP, Herman Deru juga mengambil formulir dan mendaftar di PDIP, PAN, PKB, Nasdem, Demokrat dan Golkar.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Minta RT dan RW Dukung Pemilukada 2024 Damai

Khusus Golkar, Herman Deru hanya memperkuat silaturahmi karena tak membuka pendaftaran. Sementara PAN, tinggal menunggu keputusan karena Herman Deru sudah mengembalikan formulir.

“Kita optimis semua partai akan mendukung Herman Deru di Pilgub Sumsel nanti,” katanya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *