EKONOMI

Lindungi Data dari Serangan Ransomware dengan QNAP Security Center

QNAP Merilis Security Center, Secara Aktif Memantau Aktivitas File di NAS dan Melakukan Tindakan Keamanan untuk Meningkatkan Keamanan Data dari serangan ransomware.

QNAP® Systems, Inc. (QNAP) merilis aplikasi Security Center yang ditingkatkan dengan fitur terbaru “Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa”, yang telah dirancang untuk QNAP NAS sebagai alat untuk penilaian risiko sistem dan pusat perlindungan data. Pusat Keamanan secara proaktif memindai, memantau dan menganalisis status NAS, aktivitas file, potensi ancaman keamanan sekaligus menawarkan tindakan perlindungan instan terhadap serangan. Pusat Keamanan juga mengintegrasikan perangkat lunak pemindaian virus dan penghapus malware untuk memastikan perlindungan menyeluruh pada NAS guna mengurangi risiko kehilangan data.

“QNAP telah mengembangkan langkah-langkah perlindungan aktif untuk pemeriksaan keamanan yang kuat dan perlindungan data NAS”  penjelasan dari Jimmy Tan, Produk Manajer QNAP, menambahkan “Pusat Keamanan mendukung fitur baru ‘Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa’ yang mengambil pendekatan proaktif untuk memantau aktivitas file yang tidak biasa pada NAS dan memberikan langkah-langkah keamanan instan terhadap potensi atau ancaman keamanan yang terkonfirmasi untuk memastikan data berharga bagi pengguna. Kami mengajak semua pengguna QNAP untuk bergabung dalam uji beta fitur Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa dan memberikan feedback untuk membantu kami terus mengembangkan dan meningkatkan solusi kami dengan pengalaman pengguna yang lebih baik.”

Fitur utama di Security Center :

1. Pemantauan aktivitas file aktif (Beta)

Lihat Juga :  Nalar Bicara Meluncurkan Video Baru: Kenapa Customer Experience Menjadi Fokus Bagi Pebisnis Muda?

Pusat Keamanan mendukung fitur “Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa” yang tersedia di QTS 5.2 / QuTS hero h5.2. yang  secara proaktif mendeteksi aktivitas file yang tidak biasa di NAS Anda. Pengguna dapat memantau status sistem menggunakan Security Center untuk melacak jumlah rata-rata aktivitas file yang tidak biasa, untuk mengetahui potensi ancaman keamanan, dan mengambil tindakan respons cepat.

2. Langkah-langkah keamanan langsung

Jika aktivitas file yang tidak biasa terdeteksi, Security Center melakukan tiga tindakan keamanan instan (Perlindungan/Cadangan/Interupsi) terhadap ancaman: mengaktifkan mode baca-saja, membuat snapshot volume, atau menjeda penjadwalan snapshot. Saat peringatan peristiwa dipicu, sistem akan secara otomatis mengaktifkan tindakan keamanan yang dipilih terhadap ancaman ransomware, serangan malware, atau kesalahan manusia untuk meminimalkan risiko kehilangan data.

3. Pemindaian dan pemeriksaan status keamanan NAS

Security Center memeriksa kelemahan, secara fleksibel menjalankan pemindaian dan pemeriksaan keamanan manual/terjadwal, dan mendeteksi potensi ancaman keamanan untuk mengamankan sistem NAS. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah memeriksa saran keamanan yang dikeluarkan oleh Tim Respons Insiden Keamanan Produk QNAP (PSIRT).

4. Kebijakan keamanan yang disesuaikan

Pengguna dapat mengkonfigurasi kebijakan keamanan mereka sendiri (Dasar/Menengah/Lanjutan) berdasarkan persyaratan keamanan lingkungan jaringan, yang secara efektif meningkatkan akurasi pemeriksaan keamanan sistem NAS.

5. Pemberitahuan peringatan instan

Ketika peringatan risiko dipicu, pengguna dapat menerima peringatan melalui email atau pemberitahuan push notifikasi seluler agar tidak ketinggalan informasi penilaian risiko penting, dan mengetahui status sistem NAS terupdate.

Lihat Juga :  Indonesian Bounce versi Musim Panas? Ini dia ‘Mambo Jambo’!

6. Integrasi perangkat lunak penghapusan anti-virus dan malware

Security Center mengintegrasikan perangkat lunak pemindaian virus atau penghapus malware untuk mengamankan NAS sepenuhnya. Pengguna dapat menginstal Malware Remover, McAfee Antivirus, dan QuFirewall dari QNAP App Center untuk memberikan perlindungan NAS menyeluruh.

Pelajari lebih lanjut tentang fitur lengkap Pusat Keamanan dan bergabunglah dengan program beta Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa Security Center.

Aplikasi Security Center sekarang tersedia dari App Center.

Konsultasikan kebutuhan NAS Storage anda dengan teknikal support kami Whatsapp Sekarang.

Catatan: Fitur dapat berubah dan mungkin tidak tersedia untuk semua produk QNAP.

About QNAP Systems, Inc.
QNAP (Quality Network Appliance Provider) berfokus untuk menyediakan solusi komprehensif dalam pengembangan perangkat lunak, desain perangkat keras, dan manufaktur internal. Berfokus pada inovasi penyimpanan, jaringan, dan video pintar, QNAP kini memperkenalkan solusi Cloud NAS revolusioner yang menggabungkan perangkat lunak berbasis langganan kami yang mutakhir dan ekosistem layanan yang terdiversifikasi. QNAP membuat NAS lebih dari sekadar penyimpanan sederhana dan telah menciptakan infrastruktur jaringan berbasis cloud bagi pengguna untuk menampung dan mengembangkan analisis kecerdasan buatan, komputasi tepi, dan integrasi data pada solusi QNAP.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *