EKONOMI

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

Jakarta, 4 Mei 2024 — Di tengah dinamika pasar kerja yang semakin kompetitif, KarirLab, sebagai platform yang menghubungkan mahasiswa dan fresh graduates di Indonesia dengan ribuan lowongan pekerjaan, mengambil langkah revolusioner dengan merilis integrasi terbaru dengan Open AI dalam produk andalannya, Resume Builder.

Menurut hasil riset dari The Higher Education Policy, hanya 23% dari para lulusan baru yang percaya diri untuk menghadapi dunia kerja. Persaingan yang sengit dan persiapan yang rumit menjadi tantangan utama, sehingga memiliki resume yang menonjol tapi mudah dicerna menjadi kunci sukses dalam memenangkan persaingan mendapatkan pekerjaan.

Andyka Setiabudi, Head of Product KarirLab, mengatakan, “KarirLab selalu berkomitmen untuk merampingkan proses pencarian kerja. Dengan inovasi kami, kami ingin membantu setiap pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan impian, terutama karena kami menyadari bahwa banyak orang terhambat dalam pencarian kerja karena kesulitan menulis resume yang tepat atau merasa overwhelmed dalam proses penulisan resume”.

Lihat Juga :  Telkom Gelar Startup Clinic, Bantu Para Startup Founders di Makassar dalam Menganalisis Dinamika Pasar di Era Society 5.0

Gambaran Rekomendasi Deskripsi dan Pencapaian Resume Builder KarirLab oleh AI

Menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam proses pencarian kerja, KarirLab mempermudah para pencari kerja untuk menuangkan pencapaian dan pengalaman mereka ke dalam resume. Integrasi AI ini tidak hanya akan menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan kualitas dan daya saing resume para pengguna, termasuk:

1. Efisiensi Waktu: Dengan bantuan teknologi AI, pembuatan resume menjadi efisien, memungkinkan para pencari kerja untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam proses pencarian kerja.

2. Rekomendasi Pencapaian yang Tepat: Fitur AI dalam Resume Builder memungkinkan pengguna untuk menerima rekomendasi terkait penyusunan deskripsi pekerjaan dan pencapaian. Hal ini akan memastikan pengguna menggunakan kata kunci yang sesuai dengan posisi dan industri yang mereka inginkan.

3. Siap untuk Bersaing: Dengan resume terstruktur secara optimal dan dilengkapi dengan kata kunci yang sesuai, para pencari kerja memiliki peluang lebih besar untuk menarik perhatian perusahaan dan menonjol di antara pelamar lainnya.

Lihat Juga :  Indonesian Bounce versi Musim Panas? Ini dia ‘Mambo Jambo’!

Buat resume kamu #SemudahItu dengan Resume KarirLab dan buka peluang karir yang lebih luas!

About KarirLab
KarirLab adalah platform online terkemuka yang menghubungkan mahasiswa dan perguruan tinggi dengan perusahaan. Berkantor pusat di Jakarta, platform ini memiliki jangkauan di seluruh Indonesia, ekonomi berkembang dengan 8 juta mahasiswa aktif. KarirLab memiliki tujuan agar seluruh mahasiswa dari setiap latar belakang memiliki akses dan sumber daya untuk membantu mereka membangun fondasi yang kokoh dalam menjelajahi pasar dan dunia kerja. KarirLab menawarkan produk seperti layanan evaluasi resume, pembuatan resume yang ramah ATS (Applicant Tracking System), portal lowongan pekerjaan yang terkurasi, dan layanan manajemen karir. KarirLab terinkubasi di Yale University pada tahun 2021 dan secara aktif mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan program TalentHub Kementerian Ketenagakerjaan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *